Scroll to Top

Real Betis vs Celta Vigo 1-0: Gol Tunggal Ruben Castro

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 May 2013

Betis vs Celta 1-0

Hasil pertandingan Real Betis vs Celta Vigo pada Minggu, 12 Mei 2013 berkesudahan dengan skor 1-0. Adalah Ruben Castro yang memastikan kemenangan tuan rumah sekaligus membuat pasukan Pepe Mel masih berpeluang mengejar Europa League.

Celta Vigo berangkat ke Benito Villamarin tanpa empat-lima pemain utamanya, tengah berjuang untuk lolos dari zona degradasi. Namun mereka menyaksikan, Betis berhasil mendapatkan kemenangan pertama dalam lima pertandingan terakhir, sekaligus melihat jalan gelap ke depan.

Di bawah matahari yang membakar, Benito Villamarin sempat dibuat terbakar ketika dalam sembilan menit mereka mencetak dua gol dan keduanya sama-sama off side. Namun yang membuat klub Sevilla bangga adalah, kenyataan bahwa dalam 20 menit pertama yang terjadi adalah monolog. Antonio Amaya dan Ruben Castro menambah debaran jantung pendukung Betis.

Celta yang sempat tak berbuat apa-apa, mulai bangkit di pertengahan babak pertama. Mereka mencoba mencari celah di antara teritori lini tengah yang dikuasai tim kandang. Skor 0-0 masih betah bertahan. Tidak hanya hingga babak pertama berakhir, tetapi juga hingga laga berjalan hampir 70 menit.

Adalah Ruben Castro yang kemudian untuk kesekian kalinya memecah kebuntuan. Penyerang berpengalaman ini melesakkan gol ke gawang Javi Varas pada menit ketika timnya membutuhkan pembuktian keunggulan jumlah tembakan dan ball possessions.

Upaya Celta Vigo dengan menghadirkan Toni dan Danijel Pranjic tak bisa menghasilkan apa pun. Celta harus mengakui kekalahan mereka yang semakin menenggelamkan kubu Balaidos. Sementara tim tuan rumah semakin mendekati apa yang didapatkan Malaga. Cuma satu poin dari kubu La Rosaleda, semua bisa terjadi.

Real Betis (4-3-3): Adrián; Chica, Amaya, Mario (Paulao 71′), Nacho; Rubén Pérez, Beñat, Nosa (Salva Sevilla 55′); Rubén Castro, Pabón, Juan Carlos (Vadillo 59′).

Celta de Vigo (4-2-3-1): Varas; Jonny (Pranjic ’83), Vila, Túñez, Roberto Lago (Toni 75′); Oubiña, Natxo Insa, Augusto, Orellana (De Lucas 54′), Krohn-Dehli; Aspas.

Gol: 1-0 (68′) Rubén Castro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda