Atletico Madrid vs Barcelona 1-2: Menang Tanpa Lionel Messi

Atletico vs Barcelona 2

Hasil pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 1-2. Radamel Falcao (’51) membuat Rojiblancos unggul terlebih dahulu sebelum Alexis Sanchez dan Gabi (bunuh diri) membalikkan keadaan. Kabar buruknya, Lionel Messi cedera sebelum dua gol Barca; dan kabar baiknya, ternyata pasukan Tito Vilanova bisa mencetak gol tanpa Lionel Messi. Hasil Liga Spanyol 2013 ini tidak mengubah apa pun, Atleti sudah aman di Liga Champion, dan Barca sudah juara La Liga.

Dua tim yang sudah tidak membutuhkan apa pun bersua di Vicente Calderon. Barcelona sudah menggenggam gelar juara, dan Atletico Madrid mendapatkan tiket ke Liga Champions. Namun bukan berarti mereka ingin membuang begitu saja partai ini. Atleti dan Barca sama-sama menurunkan pemain terbaik yang bisa dimainkan.

Babak pertama berjalan sedikit membosankan. Seperti berniat mengamankan hasil imbang 0-0, kedua tim kehilangan gereget yang biasa ditampilkan. Untuk Atleti, bisa jadi karena Diego Costa tidak bertempur sejak awal. Sementara Barca yang tanpa seorang Sergio Busquets juga layaknya tengah berada dalam liburan.

Atletico vs Barcelona 3

Barca justru kehilangan Dani Alves di menit 42. Sang bek Brazil cedera, lalu pemain muda Marc Bartra dihadirkan. Malapetaka kemudian merayap setelah turun minum. Kebocoran lini belakang Barcelona membuat Koke berhasil mempertahankan bola dan mengirimnya kepada siapa lagi kalau bukan Radamel Falcao. Ditembaknya bola dengan cantik, mengecoh Jose Pinto yang terduduk.

Atletico vs Barcelona 4

Tito Vilanova berusaha mengubah keadaan. Dihadirkannya Sergio Busquets dan David Villa. Tapi malah, strategi ini berujung fatal ketika Lionel Messi cedera. Tidak ada lagi pemain Barca yang menggantikannya, dan sisa waktu dihadapi klub Catalan dengan 10 orang.

Ajaibnya, mereka bisa mencetak gol. Adalah Alexis Sanchez, penyerang yang selalu dipertanyakan kesuburannya, yang memberi napas. Umpan tik-taknya dengan Cesc Fabregas berakhir dengan tembakan yang mengecoh Thibaut Courtois.

Barcelona kemudian malah berbalik unggul. Dengan cara yang sangat unik pula. Cristian Tello menusuk di sisi kanan pertahanan lawan, mengirimkan umpan silang datar untuk David Villa. Sang penyerang melepaskan tembakan yang ditahan Gabi untuk masuk ke gawangnya sendiri di menit 80.

Upaya apa pun yang dilakukan oleh Atletico, termasuk majunya penjaga gawang Thibaut Courtois menyambut tendangan sudut, tak mengubah hasil akhir. 1-2, dan Barcelona merayakan gelar juara dengan kemenangan.

Atletico (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Insua; Gabi, Tiago, Arda, Koke; Adrian (Oliver Torres ’76), Falcao (Diego Costa ’68).

Barcelona (4-3-3): Pinto; Alves (Bartra ’42), Pique, Adriano (Villa ’60), Alba; Song (Busquets ’60), Iniesta, Cesc; Alexis, Messi, Tello.

Komentar Anda

Leave A Response