Scroll to Top

Pelatih Timnas Indonesia Senior, Taklukan Pelatih U-23

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 13 May 2013

timnas indonesia rahmad darmawan jacksen f tiago

Laga antara Arema Vs Persipura di Kanjuruhan, memberikan tontonan yang menarik. Pasalnya tidak hanya para pemain bintang yang unjuk gigi, namun juga sebagai ajang pembuktian dua pelatih Timnas Indonesia.

Jaksen F Tiago yang telah didaulat BTN untuk menukangi Timnas Indonesia Senior, ditantang oleh Rahmad Darmawan yang menukangi Timnas U-23.

Namun kenyataannya Jaksen F Tiago yang berhasil memenangkan laga ini, meski datang dengan status sebagai tim tamu.

Disaksikan lebih dari 38.000 penonton, anak asuh Jacksen F Tiago justru menghentak publik tuan rumah ketika ketika tendangan Zah Rahan mengoyak jala Arema dipertengahan babak pertama.

Peluang menyamakan kedudukan sempat dimiliki Arema, ketika wasit menyatakan Immanuel Wanggai melakukan hands ball di dalam kotak penalti. Sayang Beto Goncalves gagal memaksimalkan peluang emas itu.

Di babak kedua gawang Arema kembali terkoyak. Kali ini giliran kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa yang mencatatkan namanya di papan skor.

Arema berhasil memperkecil skor menjadi 1-2, melalui sundulan Theirry Gathussi setelah memanfaatkan umpan tendangan pojok Dedi Kusnandar.

Laga ini juga sempat didahului aksi mogok para pemain Persipura. Pasalnya Aremania yang datang secara langsung di Kanjuruhan, meluber hingga pinggir lapangan akibat tribun stadion sudah terisi penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda