Scroll to Top

Man United: Hari Terakhir Sir Alex Ferguson Di Old Trafford Sebagai Manajer

By Wan Faizal / Published on Monday, 13 May 2013

Fergie-Chicharito

Kemenangan 2-1 yang diraih Manchester United atas Swansea City, Minggu (12/5/2013), juga menandai hari terakhir Sir Alex Ferguson sebagai manajer MU di Old Trafford. Manisnya, Fergie diberi kesempatan oleh para pemain untuk jadi orang yang pertama kali mengangkat trofi juara musim ini.

Fergie memang telah mengumumkan akan mengakhiri masa pengabdian selama 27 tahun sebagai manajer Setan Merah di akhir musim ini. Maka, tak heran jika semua elemen dari tim bersiap untuk memberi perpisahan yang spesial bagi manajer yang telah memberi 38 trofi bagi The Red Devils tersebut, terutama rencana dari para pemain yang memberi kesempatan sang bos untuk mengganti tugas kapten tim mengangkat piala saat seremoni penyerahan piala setelah pertandingan usai.

Kesempatan itu juga dipakai Fergie untuk memberi “pidato” di hadapan para pemain dan puluhan ribu fans yang memadati Stadion Old Trafford. Fergie mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan selama ia melatih United.

Tak hanya itu, Fergie juga memuji seorang Paul Scholes, pemain didikannya yang juga memutuskan pensiun di akhir musim ini. Darren Fletcher yang sudah absen lama ia doakan agar cepat pulih. Terakhir, tak lupa Fergie berpesan pada fans agar selalu mendukung manajer David Moyes yang akan mulai bertugas per 1 Juli mendatang.

“Terima kasih untuk kalian semua. Ini adalah pengalaman terindah dalam hidup saya. Saya merasa beruntung bisa melatih para pemain terbaik negeri ini. Mereka semua telah mewakili klub dengan cara yang tepat. Selamat pada para pemain,” ujar Fergie.

“Saya akan menikmati saat menonton mereka bermain, tidak lagi bersusah payah bersama mereka. Saya ingin mengingatkan kalian semua bahwa ketika saya berada dalam situasi buruk, klub tetap berdiri mendukung saya. Tugas kalian semua sekarang adalah mendukung manajer baru.”

“Saya ingin menyanjung Paul Scholes yang juga pensiun hari ini. Ia adalah salah satu pemain terbesar di klub ini. Juga untuk Darren Fletcher, saya berharap kamu cepat pulih.”

“Saya berharap semua pemain bisa meraih sukses ke depannya. Jangan pernah biarkan diri kalian terjatuh. Dan untuk keluarga saya disana, terima kasih!”

Setelahnya, Fergie mendadak jadi artis di lapangan. Bayangkan saja, para pemain United bergiliran berfoto bersama sang manajer dengan membawa trofi juara. Para pemain begitu menikmati saat-saat terakhir bersama Fergie yang mengakhiri musimnya dengan trofi Premier League ke-13 sepanjang kariernya sebagai manajer.

Well done, Gaffer!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda