Scroll to Top

Wayne Rooney Memang Ingin Dijual

By Wan Faizal / Published on Monday, 13 May 2013

Kai-Rooney

Tak ada nama Wayne Rooney dalam susunan starting line-up pertandingan antara MU vs Swansea City. Bahkan namanya juga tak ada dalam daftar bangku cadangan, padahal Rooney sedang tidak cedera atau terkena akumulasi kartu. Ternyata, itu semua memang karena keputusan Sir Alex Ferguson yang tak memanggil Rooney agar pemainnya itu bisa berpikir lebih jernih lagi pasca mengutarakan niatnya untuk pindah ke klub lain.

Fergie agaknya tahu benar jika pemain kesayangannya itu sedang dilanda frustrasi. Musim ini memang bukanlah musimnya Rooney. Ia tidak bermain sebaik musim-musim sebelumnya. Beberapa faktor seperti sering dipasang diluar posisi aslinya atau karena kalah bersaing dengan Robin van Persie adalah penyebabnya.

Setelah mengetahui bahwa Rooney minta dijual, Fergie memutuskan untuk tak memasukkan nama Rooney ke dalam 18 pemain yang disiapkan guna lawan Swansea. Bukannya marah, namun Fergie memberi kesempatan pada Rooney untuk tak memikirkan pertandingan dan menimbang kembali permintaannya tersebut.

“Saya pikir Wayne tidak siap bermain setelah ia meminta untuk dijual. Maka, saya memberinya waktu beristirahat untuk memikirkan kembali permintaannya tersebut,” ungkap sang bos.

“Kami jelas menolak permintaannya tersebut. Kami tak ingin ia pergi dari sini. Saya memahami jika ia sedang frustrasi akhir-akhir ini.”

Memang, musim ini Fergie tak terlalu mengandalkan Rooney. Datangnya Van Persie membuat ia tergusur dari pemain utama di lini depan dan sering dipasang sebagai penyerang lubang. Sialnya, Fergie terkadang lebih mempercayai Danny Welbeck atau Shinji Kagawa di posisi tersebut.

Puncak dari kekesalan Rooney mungkin tersaji di pertemuan kedua dengan Real Madrid di Liga Champions musim ini. Di laga sepenting itu, Fergie malah tak memasang Rooney dari awal dan baru menurunkannya di babak kedua.

Kini, United tinggal berharap pada David Moyes untuk merayu mantan anak asuhnya di Everton dulu itu untuk mau bertahan lebih lama lagi di Old Trafford. Manajemen MU dikabarkan juga tengah menggodok rencana memperbarui kontrak Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda