Scroll to Top

Mario Balotelli Mendapat Rasisme, AC Milan: Budaya Sepak Bola Italia Buruk

By Naqib Najah / Published on Monday, 13 May 2013

Mario Balotelli

AC Milan mengakhiri laga kontra AS Roma dengan skor kacamata, 0-0. Mario Balotelli lagi-lagi mendapat lemparan kalimat berbau rasisme. Sekalipun bermain di Giuseppe Meaza, tidak menghalangi fans AS Roma untuk berulah. Karena rasisme ini, AC Milan lewat Massimiliano Allegri mengatakan budaya sepak bola Italia masih buruk.

Massimiliano Allegri melontarkan kritik. Bukan pemain atau wasit yang menjadi sasarannya. Melainkan sepak bola Italia secara keseluruhan. Kasus rasisme yang menimpa striker andalannya, Mario Balotelli diangap Allegri sebagai bukti mundurnya mental sportif warga Italia.

Berikut kalimat Allegri ketika ditanya perihal rasisme dalam laga tersebut:

“Pikiran saya tentang diberhentikannya pertandingan karena nyanyian rasis? Ini bukti mentalitas kita di Italia, budaya yang sedikit mundur. Anda harus datang ke stadion hanya untuk menonton pertandingan sepak bola yang baik,” buka Allegri kepada Sky Sport.

AC Milan saat ini memang sedang bekerja keras untuk meraih zona Liga Champion. Stephan El Shaarawy dkk. sedang berusaha menjauh dari kejaran Fioerinta yang berada di posisi keempat. Atas laga imbang kontra AS Roma, Rossoneri pun harus memastikan tiket zona Liga Champion hingga akhir kompetisi.

Maaf Allegri untuk fans:

“Kami memiliki dua pertandingan di tangan, sekarang hanya tersisa satu dan kami akan menang di Siena. Kami mempertaruhkan [kehilangan pertandingan] di babak kedua, bermain dengan 10 orang hingga akhir dan bermain imbang di kandang sendiri. Aku menyesal bahwa kami telah membuat fans menunggu seminggu lagi, tapi kami tahu nasib kami ada di tangan kami sendiri. Kami akan bermain melawan tim yang sudah terdegradasi, tapi kami tidak akan menerima hadiah.”

Hasil lengkap Liga Italia pekan ke-37 bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda