Scroll to Top

Barcelona Bisa Jadi Juara Terbaik Sekaligus Terburuk Gara-Gara Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 May 2013

Barcelona Bisa Jadi Juara Terbaik Sekaligus Terburuk Gara-Gara Real Madrid

Barcelona berhasil menang 1-2 di kandang Atletico Madrid meski bermain 10 orang dan kehilangan Lionel Messi yang cedera. Dengan kemenangan ini Blaugrana mengumpulkan 91 poin dari 35 pertandingan. Pasukan Tito Vilanova bisa jadi juara terbaik sekaligus terburuk.

Bisa dikatakan menjadi juara terbaik, karena andai mampu meraih tiga kemenangan beruntun dalam tiga laga terakhir, Barca akan mengumpulkan 100 poin. Jumlah ini akan menyalip catatan mereka pada musim 2009-10 ketika mengakhiri liga dengan 99 angka.

Jumlah ini juga akan menyetarai rekor musuh abadi Blaugrana, Real Madrid. Musim lalu Los Blancos berhasil memegang catatan sebagai klub dengan perolehan poin terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah La Liga, via 100 poin yang dikumpulkan dari 32 menang, 4 seri, dan 2 tumbang.

Meski bisa menjadi Barcelona terbaik sepanjang sejarah, pasukan Tito Vilanova juga bisa dianggap sebagai Barca terburuk sepanjang masa. Hal ini didasarkan pada ketidakmampuan mereka menjatuhkan Real Madrid.

Dalam dua pertemuan musim ini, Blaugrana dibuat penasaran. Di putaran pertama, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo menjadi kunci hasil imbang 2-2. Sementara, di Santiago Bernabeu, sebuah gol King Leo tak mampu menghindarkan klub ini dari kekalahan 2-1 oleh El Real.

Seperti disampaikan Marca, dalam sejarah klub, Barcelona sudah 22 kali menjuarai La Liga termasuk musim ini. Dari jumlah tersebut, cuma dua kali mereka berhasil juara tanpa bisa menaklukkan Real Madrid. Kejadian ini berlangsung pada musim 1991-1992 di masa The Dream Team-nya Johan Cruyff. Ketika itu, dalam dua putaran La Liga, kedua tim hanya bisa bermain imbang 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda