Scroll to Top

Resep : Jus Segar Kulit Manggis nan Menyehatkan

By C Novita / Published on Monday, 13 May 2013

jus kulit manggis

Kulit buah manggis terbukti memiliki kemampuan menyembuhkan beberapa penyakit semcam jantung, kanker, demam berdarah, diabetes, dll. Warna ungu yang dimilikinya itu ternyata menyimpan banyak antioksidan, serta zat yang bernama Xanthone. Zat ini lah yang diklaim memiliki efek penyembuh mujarab.

Namun rasa kulit buah manggis yang getir, sepat dan sedikit pahit terkadang membuat orang enggan meminumnya, walau mengakui bahwa khasiatnya sangat besar.

Berikut ini adalah resep jus kulit buah manggis yang segar dan lezat, jauh dari rasa pahit. Silahkan disimak:

Bahan: kulit buah manggis 2 buah, gula atau sirup sesuai selera, es batu, jambu biji ½ butir.

Cara membuat:

  1. Bersihkan kulit buah manggis, lalu blender halus dengan tambahan sedikit air matang. Kemudian saring ke dalam wadah lain. Ulangi menyaring hingga beberapa kali, sampai sari kulit manggis benar-benar halus. Ini yang menyebabkan rasa jus buah manggis menjadi tidak pahit dan sepat.
  2. Bersihkan jambu biji, potong kecil dan masukkan dalam blender.
  3. Tambahkan air matang, gula atau sirup, dan sari kulit manggis, kemudian blender lagi.
  4. Tuang ke gelas saji, lalu tambahkan es batu.

Jus kulit manggis yang segar ditambah jus jambu lezat siap dikonsumsi. Tak hanya enak, tapi juga menyehatkan. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda