Scroll to Top

Jose Mourinho, Jangan Pergi! Kata Dani Alves

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 13 May 2013

Jose Mourinho, Jangan Pergi! Kata Dani Alves

Dani Alves, bek Barcelona asal Brazil, sedikit menyayangkan rencana kepergian Jose Mourinho. Baginya, The Special One adalah kompetitor hebat bagi Barca. Alves menyatakan, baik dirinya maupun Mou sama-sama terlahir sebagai pemenang. Sang bek kanan juga mengaku, andai punya uang, dia akan merekrut Neymar yang kini digadang-gadang hendak ke Liga Spanyol.

“Kami akan merindukannya. Liga Spanyol akan kehilangan sesuatu tanpa dirinya karena Mourinho adalah kompetitor ulung. Saya tidak pernah berperang dengannya. Kami sama-sama bermental pemenang.”

Mourinho adalah salah satu pelatih paling ambisius di liga ini; dan dia telah menghidupkan La Liga. Saya pikir, kepergiannya adalah kehilangan besar bagi Anda-Anda sekalian, wahai jurnalis. Saya tidak ingin dia pergi karena kompetisi kami senantiasa menantang,” demikian yang dicetuskan Alves seputar nasib Jose Mourinho musim depan.

Uniknya, Dani Alves tak menyebut sebuah pertandingan sebagai titik penting perjalanan Barcelona musim ini. Sebaliknya, “Keberhasilan Abidal dan Tito Vilanova untuk bangkit (melawan penyakit mereka). Inilah kemenangan yang lebih sejati daripada trofi. Kami memenangi pertempuran untuk hidup.”

Sang bek yang dikenal suka ceplas-ceplos juga mengaku, tak menyangka penentuan gelar juara terjadi dengan cara unik. “Kami tahu, kami akan memenangi liga. Tapi, tak pernah terbayangkan kami akan menang dengan duduk di sofa (menonton laga Espanyol vs Real Madrid yang berakhir imbang 1-1). Kami tidak memenangi La liga hanya kemarin malam (saat laga Espanyol-Real Madrid), tapi melalui perjalanan panjang.”

Alves masih menyimpan mimpi. Baginya, saat ini yang dibutuhkan klub Catalan adalah meraih 100 poin agar setara dengan Real Madrid, “dan kalau mungkin, berusaha menyalip rekor itu suatu saat nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda