Scroll to Top

Google Play Games Siap Saingi Apple Game Center

By Ditya / Published on Monday, 13 May 2013
Google Play Games
Google Play Games

Google dikabarkan akan melakukan ekspansi ke sektor game melalui Google Play Games di sistem operasi mobile andalannya, Android. Raksasa mesin pencari ini dikabarkan telah menyiapkan platform game mobile untuk perangkat dengan sistem operasi Android melalui Google Play Games yang diperkirakan mampu menyaingi Apple Game Center.

Raksasa internet Google ini tampaknya terus mendorong sistem operasi Android agar menjadi lebih sosial dengan mempersiapkan update yang mengusung fitur Google Play Games. Lalu seperti apa sebenarnya layanan Google Play Games yang digadang-gadangkan mampu membuat Android menjadi lebih sosial sekaligus menyaingi Apple Game Center?

Berdasarkan dokumen yang dilansir dari Android Police, layanan Google Play Games ini seperti menggabungkan pelbagai fitur yang dimiliki oleh jejaring sosial Google+ dan layanan Google Play Service untuk menghadirkan pengalaman bermain game yang lebih sosial dengan kemampuan multiplayer, leaderboard, dan sinkronisasi dengan cloud.

Konon, melalui layanan Google Play Games ini pengguna dapat mengajak atau meng-invite pengguna Android lain untuk bermain game bersama meski berada di lokasi yang berbeda. Meski demikian, fitur-fitur kunci dan kemampuan yang dimiliki layanan Google Play Games ini masih misterius.

Kabarnya, layanan Google Play Games ini akan diperkenalkan di ajang Google I / O Conference. Kehadiran layanan Google Play Games ini akan meramaikan pasar game mobile yang saat ini popularitasnya terus menanjak.

Seperti yang dilansir dari CNET (11/05/2013), sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan atau komentar resmi dari Google terkait detail layanan Google Play Games yang akan segera diluncurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda