Scroll to Top

Sony Xperia ZR Resmi Diperkenalkan, Lebih Tangguh dari Xperia Z

By Ditya / Published on Monday, 13 May 2013
Sony Xperia ZR
Sony Xperia ZR

Sony akhirnya secara resmi memperkenalkan smartphone yang lebih tangguh dari Xperia Z, yakni Xperia ZR. Perusahaan asal Jepang ini telah merilis video smartphone Xperia ZR yang dijuluki sebagai “water-proof camera-phone” di channel resmi Sony Mobile di YouTube.

Smartphone Sony Xperia ZR ini menggunakan casing berbahan kaca yang sama dengan smartphone Xperia Z yang telah meluncur lebih dulu. Spesifikasi perangkat keras dari smartphone Xperia ZR ini juga mirip dengan Xperia Z, hanya saja ada beberapa perbedaan diantara keduanya.

Sony Xperia ZR ini merupakan smartphone yang lebih tangguh dari Xperia Z yang dirilis sebelumnya, karena Xperia ZR telah megantongi sertifikat IP55/IP58. Hal ini dibuktikan dengan kemampuan Xperia ZR yang mampu menyelam lebih dalam di air sedalam 1,5 meter selama 30 menit. Sedangkan Sony Xperia Z hanya diklaim mampi menyelam sedalam 1 meter selama 30 menit.

Sisi dapur pacu, Xperia ZR ini tak jauh beda dari Xperia Z yakni ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320.

Sektor layar, Sony membekali Xperia ZR dengan spesifikasi yang lebih inferior dibanding Xperia Z, yakni mengusung layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi yang lebih kecil dari Xperia Z, yakni 1280 x 720 piksel lengkap dengan dukungan Bravia Engine 2. Bandingkan dengan Xperia Z dengan resolusi 1920 x 1080 piksel.

Xperia ZR dibekali kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan betarai berkapasitas 2.300mAh. Sony Xperia ZR ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Sepertiyang dilansir dari VR-Zone (13/05/2013), smartphone Sony Xperia ZR ini diperkirakan akan memasuki pasar pada bulan Juni 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda