Scroll to Top

PSSI Sanksi 6 Exco, Menpora Roy Suryo Tak Akan Intervensi

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 13 May 2013

Roy Suryo

PSSI telah memberikan sanksi kepada enam anggota Exco, karena dianggap melakukan tindakan yang tidak kooperatif. Menanggapi hal itu, Menpora Roy Suryo menegaskan tidak akan mencampuri keputusan Komisi Disiplin PSSI tersebut.

Seperti yang diketahui bersama jika Tuty Dau, Sihar Sitorus, Farid Rahman, Bob Hippy, Widodo Santoso dan Mawardi Nurdin dijatuhi hukuman pemecatan dari jabatan Komite Eksekutif PSSI.

Tidak hanya itu, keenam orang tersebut juga diberi sanksi larangan berkecimpung di dunia sepak bola nasional selama sepuluh tahun. Hukuman itu dijatuhkan karena mereka dianggap bersalah, karena memalsukan dokumen PSSI.

Dalam konfirmasinya Menpora Roy Suryo, mengakui jika hukuman itu memang sangat berat. Namun Roy Suryo mengakui tidak akan melakukan intervensi terlebih dahulu.

“Sanksi 10 tahun bagi anggota Exco PSSI, saya nilai cukup berat. Namun saya tidak akan intervensi lebih jauh. Hanya saja saya juga tidak akan tinggal diam, jika FIFA bereaksi terhadap sanksi yang diberikan tersebut” ungkap Menpora saat berkunjung ke Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Barat.

Secara pribadi Menpora berpendapat bahwa hukuman tersebut bisa mematikan karir para terhukum di dunia sepak bola.

Ia juga mempersilakan keenamnya melapor ke FIFA, namun Roy Suryo menegaskan sikapnya terhadap keputusan ini akan bergantung dan sejalan dengan sikap FIFA.

“Kita masih menunggu rekomendasi dari pihak FIFA dan PSSI sendiri tentu sudah melaporkan keputusan itu pada FIFA” tambah Roy.

Bagi Roy yang terpenting saat ini adalah menjaga agar kondisi PSSI tetap kondusif setelah rekonsiliasi, sehingga program-program yang telah disusun bisa dijalankan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda