Scroll to Top

Persib: Abanda Herman Absen Menghadapi Persepam MU

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 13 May 2013

Kemenangan Persib atas Persela 3-1, ternyata meninggalkan catatan buruk bagi skuad Djajang Nurdjaman itu. Pasalnya Maung Bandung harus kehilangan palang pintu andalan mereka, Abanda Herman untuk pertandingan selanjutnya melawan Persepam MU (Minggu, 19/5/13).

Saat menghadapi Persela, pelanggaran Abanda Herman kepada Inkyun Oh di menit ke-77 membuahkan kartu kuning.

Namun dalam catatan ini adalah kartu kuning kelima, bagi pemain yang telah mendeklarasikan diri sebagai mualaf tersebut.

Jika merujuk pada pasal 58 Regulasi Indonesia Super League (ISL) 2012-2013 mengenai kartu kuning dan kartu merah, pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 pertandingan yang berbeda tidak diperkenankan untuk bermain satu kali pertandingan pada pertandingan berikutnya.

Alhasil Djajang Nurdjaman harus mencari alternatif pemain lain, ketika Maung Bandung menjamu Persepam Madura United di laga berikutnya.

Permainan Abanda Herman saat menjamu Persela, memang menuai banyak pujian. Bersama Naser, Abanda sukses membuat lini depan Persela kewalahan menembus pertahanan Persib.

Pelatih Persela Lamongan, Didik Ludiyanto juga mengatakan bahwa lini belakang Persib tampil baik dalam laga ini.

Namun Didik juga tidak memungkiri, jika timnya gagal menunjukkan kekompakan saat menghadapi tuan rumah yang notabene tim bertabur bintang.

“Tidak sesuai dengan yang saya inginkan. Kita mendapat gol cepat sebelum 20 menit, pemain banyak emosi sehingga mendapat kartu merah. Organisasi permainan kita juga lemah, Persib layak menang” ungkap Didik.

Sebenarnya pada pertemuan di Stadion Surajaya Lamongan 2 Mei 2013 yang lalu, Persela mampu menahan tim Maung Bandung dengan skor 1-1.

“Kita bisa meredam permainan sayap Persib di Lamongan, tetapi disini sulit. Kesalahan sedikit saja terjadi gol bagi kita. Kita terlalu bernafsu untuk menyerang, akhirnya lengah” pungkas Didik.

Persela sendiri memperpanjang rekor tak pernah menang di kandang Persib, sejak kompetisi ISL digelar sejak 2008 lalu.

Mereka hanya mampu meraih imbang 1-1 pada 28 September 2009, sedangkan dua laga lainnya berakhir dengan kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda