Scroll to Top

10 Superhero Paling Aneh Sepanjang Masa

By Ibnu Azis / Published on Monday, 13 May 2013
Doorman
Doorman

Tidak sedikit yang menganggap jika Superman adalah pahlawan super aneh. Mengapa aneh? Sebab ia mengenakan celana dalam di bagian luar kostumnya. Nah berikut ada beberapa pembela kebenaran yang tak kalah nyleneh. Selengkapnya dalam list 10 superhero paling aneh sepanjang masa berikut.

10. The Red Bee

The Red Bee

Ia muncul pertama kali pada tahun 1940-an. Dikenal dengan julukan superhero yang suka main hakim sendiri. The Red Bee miliki senjata pamungkas pistol penyengat lebah. Menariknya ia bisa memanggil back up sekawanan lebah untuk membantu menyengat musuhnya.

9. Arm Fall Off Boy

Arm Fall Off Boy

Superhero yang satu ini cukup menarik. Ia mengonsumsi zat bumi. Yang tak kalah menarik adalah sentanya utamanya. Arm Fall Off Boy akan mencopot lengannya yang kemudian dijadikan pentungan untuk memukul musuh.

8. Skateman

Skateman

Dibuat oleh veteran Vietnam Billy Moon, komik yang menghadirkan sosok Skateman hanya bertahan dalam satu edisi saja. Sesuai dengan namanya, superhero ini miliki senjata pamungkas yaitu sepatu roda.

7. Razorback

Razorback

Spiderman terinspirasi oleh laba-laba. Batman, kelelawar. Wolverine, tentu saja srigala. Nah perhatikan gambar superhero di atas. Terinspirasi sosok apakah itu, babi atau celeng? Jika superhero ini benar-benar nyata, mungkin malah dikira sosok penjahat bukan pahlawan.

6. Color Kid

Color Kid

Muncul di sekitar tahun 1950-an, Color Kid miliki kemampuan untuk mengubah warna. Namun apakah senjata ampuhnya bisa melawan penjahat? Kira-kira kejahatan apa yang terkait dengan warna? Jika menilik dari alur cerita di komiknya, kekuatan warna ini digunakan untuk melawan infeksi Lass, sebuah serangan ‘penyakit’ dari planet lain.

5. Squirrel Girl

Squirrel Girl

Serupa dengan Razorback, umumnya ide pahlawan super mengadopsi kekuatan hewan atau binatang. Dari kekuatannya ini kemudian nantinya akan dijadikan senjata pamungkas. Nah bila superhero mengadopsi tupai, apa yang akan terjadi? Dan bagaimana pula dengan senjata utamanya?

4. Manikin

Manikin

Superhero ini dinilai paling rumit. Tokoh utama dalam cerita bisa memanggil tiga pahlawan super dari masa depan. Ketiganya dibekali dengan kemampuan masih-masing; Proto, seorang manusia purba yang jenius, Ape-Man miliki kekuatan kasar, dan Highbrow mahkluk intelektual dari masa depan dengan kemampuan untuk teleport.

3. Krypto the Superdog

Krypto the Superdog

Jika Superman akan lebih mudah untuk menerima kehadirannya di muka Bumi. Bagaimana dengan Superdog? Seekor anjing terbang dengan sayap merah dan juga berasal dari Planet Krypto. Sebuah pemandangan yang tak biasa.

2. Leather Boy

Leather Boy

Melihat kostumnya saja sangat aneh. Namanya sendiri diambil dari kostum kulit yang ia pakai. Kostum yang semi terbuka ini berwana hitam dari bahan kulit. Sungguh tak biasa melihat seorang superhero dengan tumbuh gempal berotot namun mengenakan kostum minim!

1. Doorman

Doorman

Superhero ini tidak nyambi sebagai penjaga pintu (hotel). Sesuai dengan namanya, keahlian utamanya berpindah-pindah lakukan teleportasi. Ia bisa menghilang dari satu tempat ke tempat yang lain secara cepat. Seakan Doorman miliki pintu ajaib Doraemon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda