Scroll to Top

Windows 8 Akan Bisa Menjalankan Aplikasi Windows Phone

By Ivan Azzam / Published on Thursday, 08 Sep 2011

CEO dari Nvidia, Jen-Hsun Huang, menyatakan bahwa Windows 8, sistem operasi generasi selanjutnya dari Microsoft akan bisa menjalankan aplikasi Windows Phone.

Berikut adalah bukti-bukti yang mendukung, pertama, Windows 8 akan bisa dijalankan di prosesor ARM. Kedua, banyak aplikasi dan game di Windows Phone dibuat dengan Silverlight dan XNA, yang juga tersedia untuk desktop.

Lalu ada aplikasi baru bernama AppX yang membantu pembuatan Windows Store. AppX membuat pengembang bisa membuat suatu paket aplikasi, lalu membuat versi khusus dari aplikasi tersebut, dengan arsitektur berbeda, dan bisa dijalankan di sistem operasi yang berbeda.

Hal ini dilakukan agar Microsoft bisa menyatukan pengalaman pengguna dari tiga platform utamanya, desktop, mobile, dan Xbox 360. Dengan melakukan proses pengembangan untuk bisa berjalan di antar platform tentu memudahkan pengembang. (via Geek)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda