Scroll to Top

Sony: PlayStation 4 Tidak Harus Selalu Terhubung Internet

By Ditya / Published on Monday, 13 May 2013

DualShock 4

Saat ini Xbox Infinity atau Xbox 720 memang sedang diterpa badai isu always on atau harus selalu terhubung dengan koneksi internet untuk bermain. Kompetitornya, Sony menegaskan bahwa konsol PlayStation 4 atau PS 4 tidak harus terhubung dengan internet untuk menggunakannya.

Sony tampaknya mengambil langkah pencegahan agar isu always on tak turut menyerang konsol PlayStation 4 dengan menegaskan bahwa koneksi internet bukanlah hal yang wajib untuk dapat menggunakan dan memainkan game di konsol Sony PlayStation 4.

Beberapa waktu lalu memang Microsoft sempat panas gara-gara beredar isu bahwa konsol Xbox Infinity atau Xbox 720 besutannya harus terhubung dengan koneksi internet untuk dapat menggunakan atau bermain dengan konsol tersebut. Jelas saja, hal ini menua protes dari para gamer.

Sedangkan Sony melalui Shuhei Yoshida yang merupakan presiden Sony Worldwide Studios mengatakan bahwa pihaknya sama sekali tidak merancang konsol PlayStation 4 untuk harus terhubung dengan internet, karena menurutnya banyak negara yang tak memiliki koneksi internet yang cukup cepat.

“Apakah kita menganggap itu? Tidak, kami tidak menganggap itu. Alasan utama adalah bahwa banyak negara tidak memiliki koneksi internet yang kuat. Masuk akal bagi orang untuk memiliki koneksi internet untuk bermain game online, tetapi untuk permainan offline ada banyak negara yang kami lihat tidak benar-benar memiliki koneksi internet yang kuat,” kata Shuhei Yoshida, presiden Sony Worldwide Studios.

Seperti yang dilansir dari Toms Hardware (13/05/2013). konsol Sony PS 4 ini ditenagai oleh prosesor x86 besutan AMD, yakni AMD Jaguar 8 core yang dipadukan dengan grafis AMD Radeon HD berarsitektur GCN (Graphics Core Next) dan didukung dengan unified memori sebesar 8GB GDDR5.

AMD mengatakan bahwa yang digunakan oleh konsol PS 4 ini adalah SoC (System on Chip) yang bisa disebut dengan custom APU yang diintegrasikan dengan grafis GCN dengan 1.152 stream prosesor yang diklaim mampu menghasilkan kinerja hingga 1,84 TFLOPS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda