Scroll to Top

Bing Integrasikan Hasil Penelusuran dengan Fitur Share dan Komentar Facebook

By Ibnu Azis / Published on Monday, 13 May 2013

Microsoft Bing

Microsoft Jumat (10/05/13) pekan lalu mengumumkan integrasi terbaru mereka soal Bing. Kini hasil penelusuran Bing dilengkapi dengan share dan komentar ke Facebook.

Bersaing dengan kompetitor kondang macam Google dan Yahoo! di ranah mesin pencari buat Bing harus lakukan inovasi dan inovasi. Dan inovasi terbarunya yakni integrasi dengan Facebook.

Salah satu inovasi ini adalah fitur Social Search. Di fitur penelusuran sosial tersebut pengguna bisa menyukai atau mengomentari status teman tanpa harus menunggalkan laman pencarian Bing. Ini juga termasuk melihat pembaruan atau news feed Facebook.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik yakni berbagi hasil penelusuran. Di hasil penelusuran yang ada pengguna bisa langsung membagikannya ke Timeline masing-masing. Sebelum gunakan fitur ini Facebook pengguna harus telah terhubung dengan Bing.

Social Search

Nektarios loannides, Program Manager Bing menjelaskan sedikit bagaimana fitur tersebut bekerja. Misalkan saja dirinya sedang mencari tiket Beyonce yang kebetulan akan konser dalam waktu dekat ini. Kemudian lewat Social Search, ia mendapati teman yang miliki tiket ekstra.

Tanpa perlu meninggalkan laman Bing atau laman hasil penelusuran ‘Tiket Beyonce’, pengguna bisa mengomentari status teman tersebut. Ini berarti Bing mencoba mensinergikan hasil penelusuran yang ada dengan konten yang diunggah pengguna di Facebook.

Microsoft sendiri telah berjanji jika akan menghormati privasi pengguna. Seluruh status yang ditampilkan di Social Search adalah postingan dengan privasi publik atau teman. Ini berarti jika pengguna men-setting-nya untuk kalangan teman tertentu atau ditujukan untuk beberapa pengguna saja, maka tak akan muncul si Social Search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda