Scroll to Top

Pablo Zabaleta Tidak Peduli Siapa Pelatih Baru Manchester City

By Naqib Najah / Published on Monday, 13 May 2013

Zabaleta-Kompany

Selain Alex Ferguson dan David Moyes, Roberto Mancini termasuk salah satu pelatih yang santer diberitakan akhir-akhir ini. Namun bagi full back Manchester City, Pablo Zabaleta, siapa pelatih klubnya di musim mendatang tidaklah penting. Ia dan rekan-rekannya tidak mau sibuk memikirkan hal itu.

Pablo Zabaleta hanya ingin fokus memenangi dua laga sisa Manchester City. Sudah tugas setiap pemain untuk fokus di lapangan saja, tanpa memikirkan isu yang sedang berkembang. Oleh karenanya, ketika Roberto Mancini santer diberitakan akan digantikan pelatih Malaga, Manuel Pellegrini, hal tersebut tidak menjadi isu yang memenuhi kepala Zabaleta.

“Itu bukan kewenangan kami,” buka Zabaleta sebagaimana dilansir Sky Sports. “Sebagai pemain, kami harus fokus atas apa yang kami lakukan saat ini, dan kami akan lihat apa yang terjadi dengan masa depan Roberto.”

Lanjutnya, “Kami masih memiliki dua laga tersisa, dan kami akan lihat apakah pemilik klub dan direktur olahraga akan membuat beberapa perubahan. Kami perlu membiarkan mereka menangani hal ini.”

Manchester City pantas menyesal, demikian tegas Zabaleta. Klub dengan materi pemain mumpuni ini ternyata tidak meraih gelar apa pun di musim 2012/2013. Jika ditanya apa penyebabnya, Zabaleta pun tidak mengerti.

“Sulit untuk memahami mengapa kami tidak memenangkan apa pun ketika Anda melihat pemain yang kami punya. Piala telah pergi, kami tidak bisa mengangkat Piala FA dan itu penting bagi klub untuk terus memenangi piala,” tutur Zabaleta perihal kekalahan City di final Piala FA Sabtu kemarin.

“Anda selalu perlu belajar tentang kesalahan dan musim ini kami tidak dalam kondisi terbaik. Jika Anda tidak 100 persen baik dan tidak konsisten, Anda pun tidak bisa memenangkan sesuatu yang penting,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda