Scroll to Top

Persib: Kenji Adachihara Terbaik, Atep & Sergio van Dijk Dikritik

By Aditya / Published on Monday, 13 May 2013

Kenji Persib

Persib Bandung berhasil memaksimalkan laga perdana putaran kedua kompetisi ISL 2013 dengan meraih kemenangan 3-1 atas tamunya Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kemenangan Persib tak lepas dari andil Kenji Adachihara yang dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga itu. Sebaliknya, Atep sang kapten Persib dan bomber utama tim Maung Bandung, Sergio van Dijk, justru kena kritik dari pelatih Persib, Jajang Nurjaman.

Menurut Jajang Nurjaman, Kenji Adachihara pantas memperoleh gelar sebagai man of the match dalam laga melawan Persela kemarin. Meskipun pada babak kedua harus keluar untuk memberikan kesempatan bermain bagi pemain baru, Hilton Moreira, namun Jajang Nurjaman menilai Kenji Adachihara tampil sangat baik.

“Saya setuju dengan penilaian itu karena dia (Kenji Adachihara) bisa mencetak satu gol dan satu assist,” tandas Jajang Nurjaman.

Usai memuji Kenji Adachihara, Jajang Nurjaman kemudian mengomentari penampilan Atep dan Sergio van Dijk di laga tersebut. Dalam penilaian Jajang Nurjaman, Atep tidak tampil maksimal di pertandingan kontra Persela kendati eks gelandang Persija Jakarta itu punya kesempatan membobol gawang lawan.

“Atep masih belum in. Banyak peluang yang dia ciptakan tapi belum bisa dimanfaatkan dengan baik,” tutur Jajang Nurjaman.

Begitu pula dengan performa Sergio van Dijk yang juga disoroti oleh Jajang Nurjaman. Di tiga laga terakhir, termasuk saat menjamu Persela, striker Timnas Indonesia kelahiran Belanda ini tidak mencetak gol. Padahal, di laga-laga sebelumnya, Sergio van Dijk selalu mampu menyumbangkan gol untuk Persib.

Jajang Nurjaman melihat, tim lawan sudah bisa menebak gaya permainan Sergio van Dijk sehingga penyerang yang telah mengemas 11 gol untuk Persib ini selalu dikawal sangat ketat. Akibatnya, Sergio van Dijk menjadi kesulitan utnuk mencetak gol. Jajang Nurjaman bahkan menilai penampilan Sergio van Dijk mulai menurun.

“Dalam tiga pertandingan ini kita akui ada fluktuasi. Sekarang Sergio (van Dijk) kelihatan sudah agak menurun. Dia selalu dimarking pemain lawan,” keluh Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda