Scroll to Top

Dian Pelangi, Koleksi Busananya Berharga Terlalu Mahal?

By C Novita / Published on Tuesday, 14 May 2013

dian pelangi

Nama Dian Pelangi sebagai perancang muda busana muslim telah berkibar di Indonesia dan juga beberapa negara lain. Karya-karya yang ia hasilkan diakui memiliki ciri khas serta keindahan tersendiri. Apalagi pemilihan warna-warni cerah membuat pemakainya jadi terlihat lebih segar.

Namun, beberapa peminat busana muslim yang tertarik membeli karya Dian Pelangi kadang mundur teratur saat melihat berapa bandrol yang terdapat dalam satu koleksi baju tersebut. Di mata masyarakat biasa, harga-harga busana hasil desain Dian Pelangi kadang dianggap mahal.

Angka Rp.500 ribu hingga jutaan untuk selembar busana memang dirasa cukup mahal bagi sebagian orang. Tetapi Dian Pelangi sendiri menganggap bahwa kesan mahal itu relatif dan menampik hal tersebut.

Diakuinya bahwa kualitas yang ia jaga untuk hasil karya cipta miliknya memang membuat harga busana-busananya tidak bisa dibilang murah, namun tak berarti bahwa itu menjadi mahal.

Dian Pelangi menganggap bahwa dengan kualitas yang ia patok membuat harga bajunya menjadi affordable untuk dimiliki konsumen.

Dibalik harga sebuah baju harus dilihat berapa harga bahannya, berapa meter yang dibutuhkan, kemudian ongkos pegawai yang harus ia bayar, lalu ongkos transport hingga ke tangan konsumen. Juga sewa stand di mall yang juga harus diperhitungkan.

Sehingga konsumen yang cerdas tak seharusnya hanya menilai harga tanpa melihat ada apa dibalik pembuatan busana tersebut, terang perancang berwajah manis itu.

Lagi pula, perancang yang turut mendandani penampilan peserta X-Factor, Fatin Sidqia Lubis itu mengatakan bahwa selama ini harga yang ia terapkan untuk busana rancangannya pantas untuk ukuran kantong muslimah Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda