Scroll to Top

Barcelona, Tim Terbaik Liga Spanyol Berpesta, Fansnya Telanjang

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 May 2013

Barca 7

Barca 1

Barcelona memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol musim 2012/2013. Gelar La Liga ke-22 mereka demikian spesial karena diwarnai perjuangan Tito Vilanova dan Eric Abidal dengan masalah kesehatan mereka. Pesta ‘merampas’ gelar dari juara bertahan Real Madrid pun digelar ke seluruh kota. Uniknya, ada fans yang telanjang dalam perayaan ini.

“Kami adalah tim terbaik di Liga Spanyol. Kami bermain imbang di Camp Nou (melawan Real Madrid), dan jika dihadiahi penalti di menit terakhir di Santiago Bernabeu (‘pelanggaran’ terhadap Adriano) kami juga akan bermain imbang di sana. Real Madrid tidak kehilangan banyak poin di putaran kedua musim ini. Jika mereka mengalaminya, jarak kami akan lebih besar. Kami terbobol lima gol ilegal yang tidak menolong tim,” demikian yang disampaikan Tito Vilanova ketika diminta mengulas perjalanan Barcelona musim ini.

Barca 8

Barca 9

Barca 23

Barcelona memastikan gelar juara sebelum bertanding. Hasil seri antara Espanyol vs Real Madrid sudah cukup membuat klub Catalan merasakan gelar keempat dalam lima tahun terakhir. Sesuatu yang, sedikit mengobati kekecewaan dan ketakutan fans bahwa siklus kebesaran Barcelona bisa berakhir musim ini.

Pesta perayaan pun digelar di sepanjang jalan. Semua fans berkumpul untuk menyaksikan parade para pemain Barcelona dengan bus khusus. Ada sebuah momen unik, ketika seorang fans lelaki muncul dengan hanya mengenakan celana dalam dan mengibarkan bendera Barca.

Barca 6

Barca 56

Barcelona sendiri tidak mau berdiam diri. Mereka sudah merencanakan apa yang harus dilakukan musim depan. Mulai dari upaya mencegah Victor Valdes pergi, alias berusaha memperpanjang kontrak sang kiper. Andoni Zubizarreta optimis Valdes mau memikirkan ulang keinginannya mencari pengalaman baru.

Selain itu, Gerard Deulofeu, penyerang Barcelona B yang kian hari makin mengilap, dipastikan akan menjadi pemain tim A Barca musim depan. Jebolan akademi sendiri ini memang dikenal sangat haus gol dan membutuhkan banyak pengalaman untuk bermain sejajar dengan dua jebolan akademi lain, Lionel Messi dan Pedro Rodriguez.

Barca 4

Barca 2

Barca 22

Barca 3

Barca 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda