Scroll to Top

Windows 8 Terlalu Inovatif & Radikal, Menurut Analis

By Ditya / Published on Tuesday, 14 May 2013

Windows 8.1

Menurut salah seorang analis, Windows 8 ini terlalu inovatif dan radikal, sehingga hasilnya malah mengecewakan pengguna. Meski banyak yang menilai sistem operasi Windows 8 ini mengecewakan, tapi Microsoft mengklaim bahwa sistem operasi terbarunya ini terjual sesuai dengan rencana.

Seorang analis dari industri teknologi, Jeff Kagan menilai bahwa Microsoft terlalu inovatif melalui Windows 8 dan terlalu berani merubah sistem operasi Windows 8 dengan cukup radikal. Hal inilah yang membuat pengguna harus banyak melakukan adaptasi dan ini adalah hal yang mengecewakan.

“Itu (Windows 8) terlalu inovatif, terlalu cepat dan pelanggan mendorong kembali. Ini adalah Microsoft. Perusahaan yang ingin berinovasi harus melakukannya lebih lambat untuk menjadi sukses.”

“Versi baru yang disebut Windows Blue tidak akan tersedia sampai akhir tahun ini. Saya tidak berpikir Microsoft belum sepenuhnya memahami semua perubahan yang mereka butuhkan untuk membuat. Saya punya beberapa saran. Kemudian lagi begitu banyak orang lain yang juga memiliki hal yang sama,” kata Jeff Kagan.

Kasus yang dialami Windows 8 ini mirip dengan masalah yang dialami Ubuntu beberapa waktu lalu ketika Ubuntu melakukan perubahan yang radical dengan mengganti desktop Gnome dengan Unity. Hal ini juga sempat menimbulkan kekecewaan pengguna.

Microsoft sendiri mencoba menanggapi kritik yang menghujani sistem operasi Windows 8 dengan mengatakan bahwa sistem operasi tersebut selalu bertambah baik setiap harinya. Raksasa perangkat lunak ini juga mengklaim bahwa Windows 8 telah terjual hingga 100 juta lisensi.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (13/05/2013), meski penjualan Windows 8 menurut Microsoft terus meningkat, tapi penguasaan pasar sistem operasi Windows 8 ini masih lambat. Saat ini pasar sistem operasi dikuasai oleh Windows 7 dan Windows XP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda