Scroll to Top

Archos ChefPad Diperkenalkan, Tablet Khusus untuk Memasak

By Ditya / Published on Tuesday, 14 May 2013
Archos ChefPad
Archos ChefPad

Archos, produsen yang terkenal dengan jajaran produk PMP (Portable Multimedia Player) ini turut terjun ke pasar tablet Android. Baru-baru ini Archos memperkenalkan tablet yang didesain khusus untuk pengguna yang hobi memasak, yakni Archos ChefPad. Apa saja kelebihan tablet ChefPad besutan Archos ini? Berikut ulasannya.

Tablet ChefPad besutan Archos ini adalah tablet yang dirancang khusus bagi pengguna yang hobi memasak. Tablet ChefPad datang dengan dengan aplikasi yang bernama “Chef Apps Selection” yang berfungsi untuk membantu pengguna untuk menemukan aplikasi memasak terbaik di Google Play Store.

Spesifikasi tablet ChefPad ini tak terlalu istimewa, hal ini wajar karena tablet ChefPad ini dirancang Archos untuk membidik pasar tablet kelas menengah ke bawah. Archos membekali tablet ChefPad ini dengan layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel dengan aspek rasio 4:3, setara dengan spesifikasi layar Apple iPad 2.

Sisi dapur pacu, tablet ChefPad besutan Archos ini cukup tangguh dengan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan grafis dual-core dari Mali 400MP dan memori RAM sebesar 1GB. Tablet Archos ChefPad ini datang dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Tablet ChefPad ini dilengkapi dengan memori internal sebesar 8GB dan tersedia slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga 32GB. Tak hanya itu, Archos juga membekali ChefPad dengan kamera depan dan belakang dengan resolusi 2 megapiksel.

“Ini hanyalah awal untuk tablet Archos menggunakan teknologi ini, kami akan terus meluncurkan tablet bertema khusus dan menarik dilengkapi aplikasi khusus dalam kategori seperti aplikasi anak-anak, permainan, aplikasi pendidikan, bisnis / produktivitas aplikasi dan banyak lagi,” kata Archos.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (13/05/2013), tablet Archos ChefPad ini kabarnya dijual dengan harga US $209 atau sekitar Rp 2 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda