Scroll to Top

HTC First: Penjualan Dihentikan Karena Kurang Laris?

By Ditya / Published on Tuesday, 14 May 2013
HTC First
HTC First

Operator AT & T dikabarkan akan segera menghentikan penjualan smartphone HTC First yang merupakan smartphone dengan fitur Facebook Home pertama. Penghentian penjualan smartphone HTC First ini kabarnya disebabkan oleh prestasi penjualan HTC First yang dapat dibilang buruk atau kurang laris.

Smartphone yang besutan produsen asal Taiwan yang dilengkapi dengan Facebook Home ini kabarnya hanya terjual sebanyak 15.000 unit saja semenjak diluncurkan pada 12 April 2013 lalu. Sebelum memutuskan untuk menghentikan penjualan HTC First, AT & T sempat melakukan pemangkasan harga sebagai upaya terakhir untuk menarik pembeli.

Meski aplikasi Facebook Home cukup diminati dan telah diunduh hingga 1 juta kali di Google Play Store, tapi penjualan smartphone dengan Facebook Home malah buruk. Buruknya penjualan smartphone HTC First ini disebabkan oleh banyak orang yang merasa tak membutuhkan smartphone tersebut, karena memang daya tarik utama smartphone HTC First ini hanya pada fitur Facebook Home yang pre-install di dalamnya.

HTC First mengusung spesifikasi yang tak terlalu istimewa, yakni layar touchscreen berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel. Smartphone HTC First ini mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean yang dilengkapi dengan aplikasi terbaru Facebook yang baru saja dirilis, yakni Facebook Home.

Smartphone besutan produsen asal Taiwan ini dilengkapi konektivitas yang cukup lengkap, yakni dukungan HSPA, 4G LTE, NFC (Near Field Communication), Bluetooth 4.0, dan WiFi. HTC membekali smartphone ini dengan baterai berkapasitas cukup besar, yakni 2000mAh.

Sisi dapur pacu, HTC First ini tak terlalu powerfull dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang mengusung prosesor Krait dual-core dengan kecepatan 1,4GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 305 dan memori RAM sebesar 1GB.

HTC First ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,6 megapiksel. Sedangkan ruang penyimpanan, HTC First dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 16GB dan dilengkapi dukungan USB OTG (on the go).

Seperti yang dilansir dari TechRadar (14/05/2013), penghentian penjualan smartphone HTC First ini menimbulkan spekulasi apakah smartphone Facebook Home ini akan mati? Entahlah, sampai saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut terkait smartphone HTC First.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda