Scroll to Top

Manchester City: Roberto Mancini Dipecat, Brian Kidd Pengganti Sementara

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 14 May 2013

Kidd-Mancini

Lewat situs resminya, Manchester City resmi mengumumkan pemecatan Roberto Mancini. Pelatih asal Italia itu dirasa cukup menangani klub kaya raya ini. Lalu siapa yang menggantikannya dalam dua pertandingan sisa di Liga Inggris 2012/2013? Brian Kidd jawabannya.

Masa depan Roberti Mancini di Manchester City akhirnya menemukan babak akhir. Di mana manajemen klub memutuskan tidak memakai jasa eks pelatih Inter Milan itu lagi di musim mendatang. Sebelumnya, selain Alex Ferguson dan David Moyes, nama Mancini memang santer diberitakan.

Mancini sempat yakin, dirinya tidak akan dipecat. Bahkan, ia sempat menantang sahabat media, bahwa dia tidak akan lepas dari kursi kepelatihan City. Namun kini kenyaataan itu terbukti.

Khaldoon Al Mubarak yang berdiri selaku Chairman, menjelaskan hal tersebut lewat situs resmi klub. Tuturnya:

“Rekor Roberto menunjukkan siapa dia sebenarnya. Dia memiliki rasa hormat dan terima kasih dari Sheikh Mansour, begitu pun saya dan dewan lainnya, ia sudah bekerja keras dan komitmen selama tiga setengah tahun terakhir. Dia jelas akan mendapatkan kasih dan rasa hormat dari fans kami.”

Sejauh ini, bagi Al Mubarak, Mancini telah melakukan tugasnya dengan baik.

“Dia telah melakukan seperti yang dijanjikan, dan telah meraih sukses, pasca paceklik 35-tahun dalam piala klub. Ia juga telah mengamankan gelar pada 2012. Saya ingin secara pribadi dan secara terbuka untuk mengucapkan terima kasih atas dedikasinya terhadap kemajuan klub.”

Sementara itu, untuk mengis kekosongannya, Brian Kidd yang sebelumnya berprofesi sebagai asisten pelatih akan ditunjuk memimpin David Sila dkk. di dua laga sisa serta saat tour ke Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda