Scroll to Top

Persib Uji Coba Menang 10-2

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 14 May 2013

Persib mampu mencukur Benpica FC dengan skor 10-2, dalam laga uji coba di Lapangan Pusdikpom Cimahi. Gol-gol bagi Persib dicetak oleh Sigit Hermawan (’12), Hilton Moreira (’14), Airlangga Sucipto (’15, ’17, ’32), Sergio van Dijk (’40, ’42), Agung Pribadi (’63) dan Asri Akbar (’70, ’78).

Menurut pelatih kepala Djadjang Nurdjaman, digelarnya uji coba kali ini dilakukan untuk membuat pemain tetap terjaga kondisi fisik dan staminanya.

“Ini dilakukan seperti halnya reserve game. Habis main kita lakukan game, tapi kali ini untuk pemain yang belum dapat kesempatan tampil” ungkap Djadjang Nurdjaman.

Dipilihnya uji coba sendiri dikarenakan jeda pertandingan melawan Persepam Pamekasan masih menyisakan waktu satu minggu lagi.

“Kecuali selang tiga hari ke pertandingan berikutnya, tidak mungkin kita lakukan game. Jeda satu minggu ini kita manfaatkan dengan game, besok kembali ke latihan rutin” tambah Djadjang Nurdjaman.

Terkait kebobolan 2 gol atas Benpica FC, Djadjang mengakui hal tersebut terjadi karena faktor kurang konsentrasi.

“Namanya kebobolan, bisa terjadi karena kurang konsentrasi. Tetapi anak-anak serius melakukan pergerakan, marking juga bagus” ungkap mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu.

Sementara itu ketika disinggung mengenai pertahanan Persib yang dipastikan kehilangan sosok Abanda Herman, Djadjang Nurdjaman mulai melirik pada dua bek bertahan.

Jika Abanda tak bisa tampil, Djadjang menjelaskan Aang Suparman dan Maman Abdurrahman bisa menjadi opsi penggantinya.

“Saya yakin ada Aang dan Maman untuk posisi itu” tambah Djadjang.

Djadjang mengaku tak terpengaruh dengan absennya Abanda. Ia percaya kualitas anak asuhnya siap kapan saja diperlukan untuk tampil.

“Dengan materi yang ada sekarang ini kita tidak tergantung pada satu pemain” tegas Djadjang.

Djadjang sendiri pernah menurunkan Aang saat Abanda mengalami akumulasi kartu kuning. Ketika itu Aang diturunkan melawan Persita Tangerang bersama Naser Al Sebai.

“Ketika Abanda tidak main saya melihat Naser dan Aang duet yang bagus. Namun saya pikir siapa yang siap nanti, itu yang akan tampil” pungkas Djajang.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda