Scroll to Top

Komdis PSSI Hampir Selesaikan Investigasi Kasus Persibo!

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 14 May 2013

Komdis PSSI sebentar lagi akan menyelesaikan investigasi berkaitan dengan dugaan pengaturan skor di Piala AFC yang melibatkan Persibo Bojonegoro. Hal itu dikatakan Ketua Komisi Disiplin PSSI Hinca Pandjaitan.

“Tinggal finishing dan mengejutkan hasilnya” ungkap Hinca, Senin (13/5/13).

Hinca mengakui jika PSSI telah memanggil semua pemain dan pengurus Persibo serta melakukan kunjungan ke Myanmar dua pekan lalu.

“Semua data sudah kami dapatkan dari mereka. Kami juga sudah mendapatkan keterangan langsung dari klub-klub yang pernah menjadi lawan Persibo” tegas Hinca.

Namun ketika diminta untuk menjelaskan secara ringkas hasil investigasi yang telah diperoleh, Hinca enggan berkomentar.

“Sabar sedikit, pasti akan saya umumkan pada waktunya” pungkas Hinca.

Seperti yang ketahui bahwa Persibo Bojonegoro lebih menjadi disorotan, sejak kalah telak 0-8 dari tuan rumah Sun Hei di Stadion Mongkok Hong Kong.

Pertandingan itu dihentikan pada menit ke-65, setelah Persibo hanya menyisakan enam pemain di lapangan dan tidak lagi memiliki pemain pengganti.

Pelatih Gusnul Yakin memang hanya membawa 12 pemain saat itu, dengan alasan Persibo sedang kesulitan dana sehingga tidak dapat mengirim tim penuh.

Sementara itu pada pertandingan pertama penyisihan grup, Persibo kalah telak dari klub Myanmar Yangon United.

Dan dalam pertandingan-pertandingan selanjutnya, Persibo hanya sekali memperoleh poin yaitu saat bermain imbang 3-3 melawan Hei.

Persibo akhirnya menghuni posisi buncit dalam babak penyisihan grup dan tak lolos ke babak 16 besar kompetisi AFC Cup tahun ini.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda