Scroll to Top

Lionel Messi Cedera Tiga Minggu: Selamat Tinggal Liga Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 14 May 2013

Lionel Messi Cedera Tiga Minggu Selamat Tinggal Liga Spanyol

Lionel Messi harus mengakhiri petualangannya di Liga Spanyol musim ini. Dalam rilisan resmi Barcelona, Si Nomor 10 harus absen selama dua hingga tiga minggu. Artinya, rekor 50 gol King Leo yang dibuat musim lalu tidak bisa dipecahkan.

Kejadian yang sama berulang lagi. Lionel Messi tidak bisa melanjutkan pertandingan di Vicente Calderon. Masalah hamstring kembali menghantam King Leo. Ia ditarik keluar, dan beruntunglah Barcelona tetap bisa menaklukkan Atletico Madrid 1-2 via gol Alexis Sanchez dan bunuh diri Gabi.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya keputusan resmi dari dokter tim meluncur. King Leo tak akan bisa berlaga dalam dua hingga tiga minggu ke depan. Artinya, hampir dipastikan, ini sama saja tidak bisa memperkuat Barcelona di sisa laga Liga Spanyol. Partisipasi Leo pada waktu-waktu mendatang, bergantung pada masa-masa pemulihannya.

Barca sendiri masih menyisakan tiga laga lagi. Mereka harus memenangi kesemuanya agar bisa menyetarai rekor 100 poin Real Madrid. Kehilangan Leo Messi adalah sebuah tamparan telak bagi klub. Namun, bisa jadi juga membuat pasukan Tito Vilanova membuktikan sehebat apa kualitas mereka tanpa Leo Messi.

King Leo sendiri saat ini memimpin top skor Liga Spanyol dengan 46 gol. Ia tidak mungkin disalip oleh Cristiano Ronaldo dan Radamel Falcao. Gelar ini adalah yang ketiga dalam empat tahun terakhir karier Messi bersama Barcelona sejak format false nine dikembangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda