Scroll to Top

Liga Inggris: Wigan Berharap Pada Callum McManaman

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 14 May 2013

C. McManaman

Wigan Athletic baru saja menjuarai FA Cup 2013 akhir pekan kemarin dengan menumbangkan Manchester City. Dan dalam beberapa jam lagi, mereka akan menjalani laga final lain kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris. Menghadapi laga sepenting itu, Wigan kali ini berharap banyak pada pemain mereka bernomor 15, Callum McManaman.

Kekalahan di Emirates dalam laga nanti akan memastikan Wigan menjadi tim terakhir yang terdegradasi menemani Reading dan QPR. Tak heran jika manajer Roberto Martinez meminta pemainnya untuk mengulang penampilan heroik seperti di Wembley kemarin.

“Sebenarnya simpel saja, kami harus meraih enam angka di dua pertandingan terakhir. Memenangi FA Cup adalah salah satu momen besar yang bisa mengubah sejarah klub ini,” ujar Martinez.

“Itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi kami. Namun kami kini harus bersiap untuk target selanjutnya, yakni mempertahankan diri di Premier League.”

McManaman sendiri dianggap Martinez sebagai berlian sepakbola Inggris yang akan mengkilap dalam satu hingga dua tahun lagi. Padahal, namanya dulu sempat disia-siakan oleh Everton.

Melihat penampilannya di FA Cup kemarin, publik pasti akan setuju jika McManaman pada akhirnya terpilih sebagai pemain terbaik. Ia berhasil membuat Gael Clichy terlihat seperti pemain ingusan dan ulahnya membuat Pablo Zabaleta menerima kartu merah.

“Callum menunjukkan dua hal besar di final kemarin. Ia sama sekali tak terganggu dengan kesempatan main yang ia dapat. Ia seolah tak peduli apakah ia dimainkan di pertandingan liga, final FA Cup di Wembley, atau hanya bermain di lapangan latihan bersama rekan-rekannya,” lanjut Martinez.

“Kedua, ia punya talenta yang spesial. Tak banyak pemain sepertinya dimana ia tidak datang dari sistem pelatihan yang bisa membuat pemain menjadi hebat. Ia punya kemampuan yang natural dan ia sangat beruntung.”

Musim ini di liga, McManaman memang baru mencetak dua gol. Namun keduanya sukses membuat Wigan meraih angka, yakni saat imbang 2-2 dengan Tottenham Hotspur dan menang 2-3 di markas West Bromwich Albion. Sanggupkah McManaman membantu Wigan lolos dari degradasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda