Scroll to Top

Angelina Jolie Putuskan Angkat Kedua Payudaranya?

By Kamelia / Published on Tuesday, 14 May 2013

Angelina Jolie

Berita menghebohkan datang dari artis cantik Angelina Jolie yang memutuskan untuk mengangkat kedua payudaranya. Hal ini sudah dipikirkannya matang-matang dan bukan tanpa alasan. Lalu apa alasannya?

Angelina Jolie mengaku bahwa ia menjalani mastektomi atau pengangkatan payudaranya untuk mencegah kanker payudara.

Dilansir dari halaman New York Times, istri Brad Pitt ini mengaku bahwa ia memiliki gen yang sangat riskan terkena kanker. Resiko terkena kanker ovarium dan kanker payudara sebesar 85%.

Perempuan berusia 37 tahun itu pun sangat bersyukur lantaran Brad Pitt mendukung keputusannya itu. Operasi pun telah dilakukan mulai dari bulan Februari hingga April mendatang.

“Aku memutuskan proaktif dan berusaha untuk mengurangi resiko sebisa mungkin karena aku membawa gen yang cacat, BRCA1, yang sangat beresiko terkena kanker payudara dan kanker ovarium,” ungkap Angelina.

Ibu Angelina sendiri meninggal akibat serangan kanker yang sudah diderita selama 10 tahun. Karena itulah Angelina menguatkan tekadnya untuk menjalani operasi pengangkatan kedua payudaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda