Scroll to Top

Hasil Semen Padang Vs SHB Da Nang FC Skor 2-1 AFC Cup 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 14 May 2013

Hasil pertandingan AFC Cup Selasa 14 Mei 2013 antara Semen Padang Indonesia Vs SHB Da Nang FC Vietnam, berakhir 2-1. Dengan hasil ini Semen Padang memastikan diri lolos ke babak selanjutnya, menyamai prestasi Arema IPL tahun lalu.

Bertanding di Stadion Haji Agus Salim, Semen Padang langsung memberikan tekanan untuk tim tamu SHB Da Nang FC.

Menit ke 4 Semen Padang membuka peluang melalui Edward Wilson, sayang tembakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Satu menit kemudian Edward Wilson kembali mendapatkan peluang, namun kali ini sundulannya masih tipis di samping gawang.

Hingga 30 menit pertandingan, meski terus menyerang namun Semen Padang belum juga bisa membobol gawang tuan rumah.

Hanya saja di menit ke 31 Semen Padang harus kecolongan lewat gol Sebastián Gastón Merlo. Gaston Merlo yang lepas dari kawalan lini belakang Semen Padang, mampu memperdayai Fakhrur  sekaligus membuat skor 1-0 untuk Da Nang.

Tertinggal 1 gol, Semen Padang berusaha bangkit. Menit ke 37 umpan Tibo di dalam kotak penalty untuk Edrward  Wilson, masih bisa dipatahkan lini belakang Da Nang.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya terwujud di masa in jury time babak pertama melaui titik pinalti. Pinalti sendiri diberikan setelah David Pagbe dilanggar dalam kotak pinalti.

Edward Wilson yang maju sebagai algojo sukses menjaringkan bola, sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua Semen Padang lebih tampil sabar, dalam menekan pertahanan tim tamu. Menit ke 54 Edward Wilson berhasil mendapatkan peluang emas, sayang sundulannya masih melambung di atas mistar.

Hingga 90 menit pertandingan, skor masih belum berubah 1-1 meski kedua tim saling jual beli serangan. Namun ketika pertandingan diperkirakan berakhir, tuan rumah berhasil mencuri gol melalui Vendry Mofu.

Vendry Mofu yang memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan, sukses merobek jala SHB Da Nang FC sekaligus menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Perjuangan dan determinasi yang tinggi menjadi bukti Kabau Sirah pantas didaulat sebagai tim papan atas Indonesia, terlebih dengan dua gol mereka yang dilesatkan pada masa injury time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda