Scroll to Top

5 Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 14 May 2013

skin-whitening

Wanita adalah sosok yang sangat mendambakan memiliki kulit cantik dan sehat. Apalagi tren kulit sekarang, banyak wanita yang memutuskan membeli berbagai merek kosmetik untuk memutihkan wajah. Tren ini seringkali disalahgunakan oleh beberapa pihak untuk menciptakan kosmetik pemutih wajah instan namun dengan kandungan yang berbahaya. Misalnya adalah merkuri, timbal, dan sebagainya yang justru akan merusak kulit.

Namun, jangan khawatir. Alam sebenarnya menawarkan produk alami pilihannya yang bisa dimanfaatkan sebagai pemutih. Dan, inilah cara memutihkan kult dari bahan alami:

  1. Bengkuang. Salah satu jenis umbi ini memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan cukup efektif untuk mencerahkan kulit Anda. Caranya, lumatkan bengkuang dan pakailah sebagai masker selama 15 menit. Setelah itu bilas memakai air bersih. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.
  2. Jeruk nipis. Caranya seperti pada bengkuang. Peras jeruk nipis dan oleskan airnya pada kulit wajah. Pemakaian setiap hari selama dua minggu akan mulai tampak kulit menjadi lebih putih dan segar.
  3. Kentang. Sayuran ini juga ampuh untuk memutihkan kulit. Ambil kentang secukupnya lalu parut. Gunakan parutan tersebut sebagai masker untuk wajah. Muka Anda pun akan lebih putih dengan pemakaian rutin.
  4. Tomat . Buah merah ini bisa dimanfaatkan airnya untuk lebih mencerahkan kulit. Cukup potong buah tomat dan usapkan airnya pada kulit wajah secara merata. Biarkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih. Kemungkinan pada pemakaian awal akan meninggalkan rasa perih. Tapi, itu bukan masalah karena kulit Anda mulai dalam tahap perbaikan.
  5. Air beras. Jangan buang air bekas mencuci beras. Sebab, jika Anda mengendapkannya semalaman lalu endapan dipakai sebagai masker, itu bisa mengencangkan kulit dan mencerahkannya.

Memutihkan wajah secara alami mudah sekali bukan untuk dilakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda