Scroll to Top

Sean McGinty: Korban Terakhir Sir Alex Ferguson Sebelum Pensiun

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 14 May 2013

Sean McGinty

Pekan ini merupakan pekan terakhir bagi Sir Alex Ferguson menukangi Manchester United. Namun di pekan terakhirnya ini, Fergie masih saja bertindak tegas dengan memutus kontrak salah satu pemain mudanya, Sean McGinty. Kenapa dan siapa McGinty?

McGinty memang bukan pemain yang populer. Ia pun masih kalah tenar dari beberapa pemain muda akademi United lainnya seperti Scott Wootton, Ryan Tunnicliffe, atau pun Ben Amos. Tapi kali ini, McGinty sukses “mengalahkan” rekan-rekannya itu dalam hal yang sayangnya tidak bagus.

Pemain Irlandia berusia 19 tahun itu memang baru saja bertemu dengan Fergie dan petinggi klub lainnya. Dalam pertemuan itu, diputuskan bahwa kubu MU memutus kontrak McGinty akibat beberapa tindakan indisipliner yang sering dilakukannya.

Pemain yang diangkut United dari akademi Charlton Athletic saat berusia 16 tahun itu pernah beberapa kali berurusan dengan polisi akibat menyetir mobil sambil mabuk dan dikenai sanksi 18 bulan. Dua kali ia tertangkap polisi karena ngebut, dan sekali ia mengendarai mobil di arah yang salah setelah ia pulang dari klub malam.

Bahkan, McGinty saat ini sebenarnya masih dalam status pemain pinjaman ke Tranmere. Namun manajemen Tranmere memutuskan memulangkan McGinty lebih cepat karena ia memang suka berbuat ulah. Terakhir, ia tidak hadir dalam sesi latihan tim.

Meski sempat dianggap sebagai salah satu bek kiri yang menjanjikan, faktanya McGinty justru lebih banyak dipinjamkan ke klub lain oleh United. Setelah sempat mapan di tim U-18 dan tim reserve, McGinty lantas dipinjamkan United ke Morecambe, Oxford, Carlisle, dan Tranmere.

Apa yang terjadi pada McGinty merupakan bukti nyata bahwa Fergie sama sekali tidak mengizinkan ada tindakan yang di luar batas dari para pemainnya, meskipun ini adalah pekan terakhirnya di klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda