Scroll to Top

Juventus, Luciano Moggi: Gonzalo Higuain Tidak Bermental Juara

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 14 May 2013

Gonzalo Higuain

Juventus makin dekat dengan Gonzalo Higuain, namun menurut mantan direktur Juventus, Luciano Moggi transfer pemain Real Madrid itu ke Juventus bukanlah prestasi yang membanggakan. Pasalnya, menurut Moggi, Higuain bukanlah pemain yang bermental juara.

Luciano Moggi memberi dua nasihat kepada si Nyonya Tua. Dua nasihat tersebut mengerucut pada lini depan Juve. Pertama ia mengatakan bahwa Gonzalo Higuain adalah pemain hebat. Namun sayang, ia tidak bermental juara. Kedua adalah saran Moggi supaya manajemen klub menjual salah satu strikernya. Dalam hal ini, Moggi mengajukan nama Mirko Vucinic untuk meninggalkan Turin.

“Dia pemain bagus, tapi dia tidak memiliki mental seorang juara,” buka Moggi perihal kualitas striker yang jarang dipakai Jose Mourinho tersebut.

Dengan kedatangan Fernando Llorente ke Turin, secara otomatis stok lini depan Juve semakin gemuk. Atas dasar ini, Moggi meminta Juve menjual Vucinic.

“[Fernando] Llorente akan tiba. Jadi mereka harus menjual pemain yang menjadi penggemukan skuad, mungkin Vucinic,” saran Moggi.

Tidak hanya berhenti di situ saja. Moggi ternyata memberi saran tambahan. Ia mengajukan nama Alessandro Diamanti dari Bologna untuk segera direkrut si Nyonya Tua. Dengan tambahan pemain internasional Italia itu, Juve akan mempunyai kekuatan tersendiri.

“Diamanti telah membuktikan dirinya menjadi pemain yang sering menjadi penentu pertandingan,” puji Moggi. “Dan juga bahwa ia memiliki DNA yang tepat untuk Juve: dia seorang pejuang. Jelas ada kebutuhan untuk tampil lebih kompetiti karena para pemain saat ini telah terlalu banyak bekerja.”

Seiring kedatangan Llorente, Arturo Vidal pun berpendapat ia mempunyai kekuatan yang sama seperti Ibrahimovic. Berita selengkapnya cek di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda