sergio van dijk gol persib

Dua striker Persib Bandung, Hilton Moreira dan Sergio van Dijk saling melontarkan pujian dan optimis dapat bekerjasama dengan baik untuk membawa Persib merebut gelar juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Hilton Moreira adalah muka lama tapi baru yang belum lama ini diboyong kembali ke Persib dari Sriwijaya FC setelah ditukar dengan Herman Dzumafo Epandi.

Di laga terakhir Persib Bandung, yakni saat mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1, Hilton Moreira diturunkan di babak kedua untuk menggantikan Kenji Adachihara. Inilah kali pertama Hilton Moreira berduet langsung dengan Sergio van Dijk.

Hilton Moreira mengaku masih perlu beradaptasi agar benar-benar padu dengan Sergio van Dijk. Penyerang asal Brasil ini pun tidak masalah apabila bukan diposisikan sebagai goal getter, melainkan sebagai ”pelayan” bagi Sergio van Dijk yang memang berposisi sebagai penyerang utama Persib.

Menurut Hilton Moreira, Sergio van Dijk adalah sosok penyerang yang haus gol. Predikat sebagai salah satu striker  di A-League Australia dan torehan 11 gol sejak memperkuat Persib menjadi bukti bagaimana ganasnya Sergio van Dijk. Hilton Moreira pun menyatakan ”melayani” Sergio van Dijk dengan umpan-umpan matangnya.

“Mudah-mudahan, ada beberapa hari lagi aku bisa adaptasi lagi untuk menang lagi, sampai juara. Semua orang tahu dia (Sergio van Dijk) pemain bagus. Naluri mencetak gol dia bagus. Tinggal komunikasi saat latihan, bagaimana dia lebih suka bola dari aku,” ujar Hilton Moreira di Bandung belum lama ini.

Setali tiga uang, Sergio van Dijk juga menyematkan pujian bagi Hilton Moreira. Pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini menyambut gembira atas kedatangan Hilton Moreira ke Bandung yang diyakini akan mampu memberikan yang terbaik bagi Persib.

“Dia (Hilton Moreira) pemain dengan teknik yang bagus. Saya kira dia akan memberi Persib kekuatan ekstra,” ujar Sergio van Dijk.