Scroll to Top

Roberto Martinez Sesalkan Badai Cedera Lini Belakang Wigan

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 15 May 2013

Arsenal 4-1 Wigan

Wigan Athletic melengkapi kuota tiga tim yang harus terdegradasi setelah mengalami kekalahan telak 4-1 atas Arsenal, Rabu (15/5/2013). Kepastian menemani QPR dan Reading tersebut menurut Roberto Martinez disebabkan karena banyaknya pemain belakang timnya yang mengalami cedera musim ini.

Wigan sebenarnya musim ini tidak bermain terlalu buruk. Martinez bahkan menyebut bahwa musim ini adalah salah satu musim terbaik Wigan. Namun masalahnya adalah badai cedera yang tak henti menimpa pemain belakang musim ini.

Di musim ini saja, Gary Caldwell, Ivan Ramis, Jean Beausejour, Antolin Alcaraz dan beberapa pemain belakang lain bergantian masuk meja perawatan. Para gelandang macam James McArthur juga sempat berkorban dengan dimainkan di lini belakang. Fakta bahwa mereka kebobolan 71 gol sejauh ini merupakan bukti nyata ada di bagian mana masalah Wigan musim ini.

“Kami kebobolan terlalu banyak. Di depan, kami sudah bermain sangat baik dan saya pikir ini adalah performa terbaik kami. Namun masalah cedera di lini belakang yang kami alami sekarang adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” ujar Martinez.

“Ada empat, lima, hingga enam pemain bergantian cedera di lini belakang, dan juga kiper kami. Musim ini kami bermain dengan beberapa komposisi berbeda di belakang, dan itu yang sulit.”

Kepastian menuju Divisi Championship ini dialami Wigan hanya beberapa hari setelah mereka mencatat sejarah besar dalam klub dengan menjuarai FA Cup 2013 setelah mengalahkan Manchester City.

Joel-AlHabsi

Kemenangan tersebut mulanya diharapkan Martinez bisa membangkitkan kepercayaan diri pasukannya. Namun ternyata, skuad Arsenal masih terlalu tangguh bagi Wigan.

“Di sisi lain saya bangga dengan tim karena mereka menunjukkan bagaimana kemampuan mereka. Memenangi FA Cup adalah penghargaan yang istimewa. Trofi itu memberi kami harapan untuk mengakhiri musim di posisi setinggi mungkin. Para pemain muda memberi kepercayaan diri yang berbeda.”

“Kami menjalani delapan musim yang mengagumkan di Premier League dan mendapatkan hal-hal bagus dalam beberapa musim terakhir. Kami akan segera bangkit seperti yang sudah biasa dilakukan Wigan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda