Scroll to Top

Prediksi Benfica vs Chelsea Final Liga Europa Kamis, 16 Mei 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 15 May 2013

Prediksi Benfica vs Chelsea Final Liga Europa Kamis, 16 Mei 2013

Liga Europa 2013 telah tiba di partai puncak yang akan mempertemukan Benfica vs Chelsea. Bermain di Amsterdam Arena, wakil Liga Portugal dan wakil Liga Inggris akan memperebutkan gelar pada Kamis, 16 Mei 2013 pukul 01.45 WIB. Di atas kertas, The Blues lebih diunggulkan. Tapi, Tim Elang bukan tidak mungkin merebut trofi Europa League pertama mereka.

Chelsea menghadapi partai final ini tanpa sang kapten John Terry. Plus penyihir dari Belgia, Eden Hazard. Keduanya menjadi korban untuk memperjuangkan tiket ke Liga Champions setelah cedera dalam laga The Blues melawan Aston Villa (2-1) pada akhir pekan lalu.

Selain itu, Demba Ba tidak bisa dimainkan. Penyerang ini sudah bermain untuk Newcastle United pada putaran pertama sehingga terbentur regulasi. Artinya pelatih Rafael Benitez kembali mengandalkan seorang Fernando Torres.

Bukan masalah penting karena El Nino adalah pahlawan yang mengantar The Blues ke partai puncak. Mencetak lima gol dalam lima partai terakhir di Europa League adalah bukti bahwa penyerang asal Spanyol ini bukan tidak mungkin menjadi senjata ampuh melawan Benfica.

Sementara itu, klub Portugal baru saja kecewa karena ditaklukkan dan dikudeta oleh Porto di liga domestik. Hal yang membuat mimpi mereka meraih treble winners bisa menguap. Namun, manajer Jorge Jesus bisa menurunkan skuad terbaiknya. Termasuk sang andalan Oscar Cardozo yang menjadi ujung tombak dalam formasi 4-2-3-1.

Namun, Elang Portugal harus berhasil memupus sejarah buruk. Sejak berhasil menjadi juara European Cup (nama Liga Champions pada masanya) pada musim 1961-62, Benfica sudah enam kali lolos ke final kejuaraan Eropa. Dan, mereka gagal dalam  enam kesempatan tersebut. Ini bisa menjadi beban bagi tim yang sempat menjadi headline ketika berhasil mempermalukan Barcelona di Liga Champions musim ini (bermain 0-0 di Camp Nou).

Bicara rekor pertemuan, musim lalu kedua tim sudah bersua di Liga Champions. Ketika itu, Chelsea yang dilatih Roberto Di Matteo berhasil menang dalam dua leg perempat final. Nah, mampukah kejadian yang sama berulang? Jika ya ini adalah kesempatan bagi Chelsea mengikuti jejak Juventus, Ajax, dan Bayern Munchen sebagai tim yang berhasil memboyong semua trofi kejuaraan Eropa. Namun ingat, lawan Chelsea ini adalah Benfica, tim yang cuma sekali kalah dalam kampanye ke final.

Perkiraan Susunan Formasi

  • BENFICA (4-2-3-1): Arthur; Pereira, Luisao, Garay, Melgarejo; Matic, Perez; Salvio, Lima, Gaitan; Cardozo
  • CHELSEA (4-2-3-1): Cech; Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Cole; Luiz, Ramires; Oscar, Mata, Moses; Torres

Head to Head

  • 4 April 2012     Chelsea vs Benfica 2-1
  • 27 Maret 2012     Benfica vs Chelsea 0-1

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda