Scroll to Top

BlackBerry Q5 Diperkenalkan, Bidik Pasar Negara Berkembang

By Ditya / Published on Wednesday, 15 May 2013

BlackBerry Q5

Melalui ajang koferensi tahunan BlackBerry Live 2013, perusahaan asal Kanada ini resmi memperkenalkan smartphone baru yang ditujukan untuk pasar smartphone di negara berkembang, yakni BlackBerry Q5. Smartphone BlackBerry Q5 inin mengusung desain yang mirip dengan desain BlackBerry R10 yang bocor beberapa waktu lalu.

Secara umum, desain BlackBerry Q5 ini tak jauh beda dengan desain smartphone besutan BlackBerry lainnya yang dilengkapi dengan keypad QWERTY. Sama dengan BlackBerry Q10 yang meluncur lebih dulu, BlackBerry Q5 ini menggunakan input model touch and type.

Smartphone BlackBerry Q5 ini kabarnya akan tersedia di pasar yang dipilih di kawasan Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia, dan Asia Pasifik. Smartphone BlackBerry Q5 ini diperkirakan mulai tersedia di pasar pada bulan Juli 2013 dan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni hitam, putih, merah, dan pink.

BlackBerry Q5
BlackBerry Q5

Bagaimana dengan spesifikasi smartphone BlackBerry Q5? Spesifikasi smartphone BlackBerry Q5 ini tak terlalu istimewa mengingat pasar yang dituju adalah pasar smartphone negara berkembang, tentu saja BlackBerry Q5 ini lebih inferior dibanding BlackBerry Q10 atau BlackBerry Z10.

BlackBerry Q5 datang dengan spesifikasi layar yang sama dengan BlackBerry Q10, yakni layar berukuran 3,1 inci touchscreen dengan resolusi 720 x 720 piksel dan ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sayangnya, belum diketahui chipset dan pengolah grafis yang digunakan oleh BlackBerry Q5 ini.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (14/05/2013), BlackBerry Q5 ini dibekali dengan memori internal berukuran 8GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Smartphone BlackBerry Q5 ini dibekali baterai berkapasitas 2100mAh.

BlackBerry Q5 ini juga dilengkapi kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan sebuah kamera depan. Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui harga dari smartphone BlackBerry Q5.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda