Scroll to Top

FB Timeline Satu Kolom Resmi Diterapkan ke Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 15 May 2013

Pada bulan Maret lalu Facebook memerkenalkan fitur Timeline satu kolom. Jauh-jauh hari sebelumnya, jejaring sosial ini kedapatan lakukan uji coba ke pengguna tertentu di wilayah tertentu. Kini, FB Timeline satu kolom resmi dirilis secara global.

Memang penerapan fitur baru Facebook entah itu berupa tampilan atau layanan tidak dilakukan secara serentak. Facebook News Feed terbaru misalnya, banyak pengguna yang belum mendapati tata letak anyar tersebut. Ini juga berlaku dengan Timeline.

Namun ketika SidomiNews mencoba memastikan layout ini telah dimutakhirkan, ternyata tampilannya telah berubah. Pengguna lain pun mengaku menerima update yang sama. Lantas apa yang membedakan Timeline satu kolom dengan tampilan sebelumnya?

Facebook Timeline satu kolom hanya menyajikan laman Timeline hanya dalam satu kolom saja. Jika Anda masuk ke profil maka kolom updates status akan berada di sisi kanan sedangkan kolom about, foto, teman, dan lainnya akan di sisi kiri. Tapi bukankah ini tetap dua kolom? Perhatikan gambar di bawah ini.

FB Timeline 1 kolom

Memang benar tetap dua kolom. Satu kolom di sini adalah terkait Timeline (updates status). Sebelumnya kolom ini terbagi dua, kiri dan kanan. Banyak pengguna yang mengeluhkan harus fokus ke sisi kanan dan kiri tatkala membaca status yang ada. Nah Facebook memberi solusinya hanya dengan menghadirkan Timeline satu kolom saja di sisi kanan.

Dalam pada itu di kolom kiri pengguna bisa menambahkan informasi kesukaan hanya sekali klik seperti film, buku, musik dan lainnya. Facebook menklaim jika terjadi penambahan 200 juta item baru per hari akibat penerapan Timeline satu kolom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda