Scroll to Top

BlackBerry Messenger akan Hadir untuk Android & iOS

By Ditya / Published on Wednesday, 15 May 2013
BBM
BlackBerry Messenger

Bersamaan dengan rilis BlackBerry Q5, perusahaan asal Kanada ini juga mengatakan akan merilis BlackBerry Messenger atau yang sering disebut dengan BBM ini untuk sistem operasi Apple iOS dan Google Android. Seperti yang kita ketahui, selama ini fitur instant messenger BlackBerry Messenger atau BBM ini adalah fitur eksklusif yang hanya dimiliki oleh perangkat BlackBerry.

Chief Executive Officer BlackBerry, Thorsten Heins mengumumkan bahwa musim panas nanti pihaknya akan menghadirkan layanan BlackBerry Messenger sebagai aplikasi pihak ketiga yang hadir di platform Android dan iOS. Selama ini BlackBerry Messenger hanya terdapat pada perangakat besutan BlackBerry saja.

BlackBerry Messenger memang merupakan salah satu layanan instant messenger populer sebelum kehadiran Viber, Line, WeChat, dan WhatsApp. Layanan BlackBerry Messenger mendukung fitur BBM Chat, multi-person chat, berbagi voice note, BlackBerry Groups, dan banyak lagi.

Thorsten Heins juga mengatakan bahwa pihaknya telah berencana untuk membuat BlackBerry Messenger memiliki banyak fitur agar mampu bersaing dengan aplikasi serupa. Seperti yang kita ketahui, iOS dan Android memiliki banyak aplikasi pesaing BlackBerry Messenger, sebut saja Viber, iMessage, KakaoTalk, WeChat, WhatsApp, dan Line.

Meski di iOS dan Android telah banyak aplikasi pesaing BBM dengan aneka macam fitur yang ditawarkan, hal ini tak membuat BlackBerry Messenger gentar. Thorsten Heins juga mengungkapkan akan memperluas fungsionalitas BlackBerry Messenger di iOS dan Android dengan pelbagai fitur, seperti screen sharing, panggilan suara dan video, dan fitur lainnya.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (14/05/2013), aplikasi BlackBerry Messenger akan tersedia untuk iPhone dengan sistem operasi minimal iOS 6.0 dan Android minimal versi 4.0 Ice Cream Sandwich.

Pertanyaanya, apakah kehadiran layanan BlackBerry Messenger diluar perangkat BlackBerry ini tidak akan mengganggu penjualan smartphone BlackBerry? Silahkan berkomentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda