Scroll to Top

Nvidia Shield Dibuka Pre-order, Harga Rp 3,4 Jutaan

By Ditya / Published on Wednesday, 15 May 2013
Nvidia Project Shield
Nvidia Project Shield

Konsol portabel besutan Nvidia yang disebut dengan Project Shield ini kabarnya akan dibuka pemesanan atau pre-order dengan harga US $349 atau sekitar Rp 3,4 jutaan di Amerika Serikat. Sayangnya belum diketahui ketersediaan konsol Project Shield di wilayah lain di luar Amerika Serikat.

Nvidia menggandeng Newegg, GameStop, Micro Center, dan Canada Computer sebagai partner untuk pre-order konsol portabel Project Shield. Berdasarkan informasi yang beredar, konsol portabel Nvidia Project Shield ini mulai dikapalkan pada akhir bulan Juni 2013.

Lalu apa yang ditawarkan oleh konsol portabel Nvidia Project Shield ini? Spesifikasi prototipe konsol game portabel Project Shield ini juga cukup canggih, yakni dibekali dengan layar touchscreen berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel.

Konsol game portabel ini juga menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Nvidia Project Shield ini datang dengan desain yang futuristik dan sama sekali berbeda dengan konsol game portabel yang ada saat ini.

Sisi dapur pacu, Nvidia Project Shield sendiri ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis Nvidia GeForce ULP 72 core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB.

Tak hanya itu, konsol game portabel Project Shield ini adalah material casingnya. Nvidia menggunakan casing polikarbonat yang disuntikkan RHCM (Rapid Heat Cycle Molding) yang terdiri dari campuran 90% SABIC 500ECR-739 PC dan 10% kaca.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (14/05/2013), kelebihan material tersebut adalah membuat casing Project Shield ini tetap kokoh tapi ringan, sehingga pengguna dapat bermain selama berjam-jam tanpa kelelahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda