Scroll to Top

Ingin Ngopi Bareng CEO Apple, Bayar Rp 6 Miliar

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 15 May 2013

Tim Cook

Tarif yang cukup fantastis. Itulah kesan pertama ketika mengetahui berapa biaya untuk sekadar ngopi bareng CEO Apple Tim Cook. Setidaknya siapkan dana sekitar Rp 6 miliar guna duduk bersama dan ngobrol santai dengan orang nomor 1 Apple ini.

Namun jangan salah menilai dahulu. Ngopi bareng Tim Cook ini adalah sebuah sistem lelang online di situs Charitybuzz. Dana yang ada nantinya akan disumbangkan ke lembaga amal Robert F. Kennedy Center for Justice and Human Rights.

Mulanya tarif lelang ini dibuka di harga USD 50 ribu. Akhir April lalu penawaran yang masuk berada di angka USD 210 ribu atau sekitar Rp 2 miliar. Kini telah menyentuh USD 610 atau sekitar Rp 6 miliar.

Lantas siapakah sosok yang beruntung itu? Situs CNET News tidak menampilkan nama secara rinci. Namun yang jelas sosok pemenang akan ngopi bareng selama 1,5 jam dengan suksesor Steve Jobs ini.

Tarif Tim Cook bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan lelang serupa yang telah ada. Warren Buffet misalnya yang tahun lalu jamuan makan siang dengannya dibanderol hingga USD 3,45 juta.

Situs Charitybuzz pun juga lakukan aksi lelang lainnya yang terbilang cukup sukses. Sebut saja Lamborghini Aventador yang jatuh di harga USD 610 ribu dengan nilai normal sekitar USD 500 ribu. Lelang lain seperti lukisan seniman Kolombia Fernando Botero pada bulan November lalu di angka USD 340 ribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda