Scroll to Top

Firefox 21 Dirilis, Bawa Fitur Social API

By Ditya / Published on Wednesday, 15 May 2013
Firefox 21
Firefox 21

Mozilla akhirnya secara resmi telah merilis update browser terbarunya, yakni Firefox 21 yang dibekali dengan fitur baru yang disebut dengan Social API (Application Programming Interface). Mozilla mengatakan bahwa Social API ini membawa pelbagai fitur yang menjanjikan.

Firefox adalah salah satu browser yang populer saat ini dan dikembangkan oleh komunitas yang didukung oleh Mozilla. Kini, browser Firefox telah mencapai rilis Firefox 21 yang tersedia untuk platform Windows, Mac OS X, Android, dan Linux dengan dukungan fitur baru yang disebut dengan Social API.

Apa yang sebenarnya disebut dengan Social API ini? Menurut Mozilla, fitur Social API yang diintegrasikan pada browser Firefox 21 ini memungkinkan situs jejaring sosial favorit pengguna dapat diintegrasikan dengan browser Firefox 21. Tentu hal ini adalah kabar gembira bagi penggemar jejaring sosial seperti Facebook.

“Social API memiliki potensi tak terbatas untuk mengintegrasikan jejaring sosial, e-mail, keuangan, musik, layanan cloud, jasa, to-do list, olahraga, berita dan aplikasi lain ke dalam pengalaman browser Firefox Anda,” kata Mozilla.

Tak hanya itu, browser Firefox 21 besutan Mozilla ini juga dilengkapi fitur baru yang bernama Firefox Health Report yang menampilkan saran atau sugesti untuk meningkatkan waktu start up aplikasi. Fitur seperti ini mirip dengan yang ditawarkan oleh Microsoft pada browser Internet Explorer.

Tak hanya itu, browser Firefox 21 untuk Android datang dengan pelbagai fitur baru. Rilis terbaru Firefox untuk Android kini datang dengan font baru yang diklaim lebih indah dan halus, yakni Charis dan Open Sans. Mozilla juga meningkitkan kinerja browser Firefox untuk Android.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (14/05/2013), saat ini browser Firefox 21 telah tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac OSX, Linux, dan Android. Penasaran ingin mencoba? Silahkan download Firefox 21 di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda