Scroll to Top

Brian Kidd, Pelatih Sementara Manchester City Bangga Performa Timnya

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 15 May 2013

Manchester City resmi ditinggalkan Roberto Mancini. Brian Kidd yang berdiri selaku caretaker ternyata mampu mengemban tanggung jawab dengan baik. Hal tersebut ia raih pasca timnya menang 0-2 atas Reading.

Bertandang ke Madejski Stadium (15/05/13) Manchester City sukses menaklukkan tuan rumah dengan dua gol tanpa balas. Sergio Aguero dan Edin Dzeko menjadi pahlawan City dalam laga tersebut. Kemenangan ini sekaligus menandai era baru City pasca ditinggalkan Roberto Mancini. Brian Kidd yang sebelumnya berdiri selaku asisten manajer pun menyambut dengan antusias.

“Sejujurnya, tiga poin adalah hal yang paling penting. Saya pikir Anda sampai ke tahap ini, di mana ini bukan tentang penampilan, tapi tentang meraih poin,” tegas Kidd kepada Sky Sports.

Brian Kidd pun mengaku kaget atas pemecatan Roberto Mancini dari kursi kepelatihan Manchester City. Ini adalah keputusan yang mengejutkan. Oleh karenanya, ia pun salut terhadap para pemain yang tetap bisa fokus menjalani pertandingan.

“Jika Anda bertanya kepada saya tentang apa yang telah terjadi dalam 24 jam terakhir, itu adalah kejutan bagi staff. Semua kredit untuk para pemain, mereka adalah orang-orang yang bisa mengabaikan hal-hal di luar lapangan.”

Dalam laga Reading vs Manchester City, Brian Kidd memasang duet Sergio Aguero dan Carlos Tevez sebagai ujung tombak. Aguero mencetak gol di menit ke-40′, sementara Edin Dzeko menambah pundi-pundi gol bagi timnya dua menit jelang habisnya waktu normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda