Scroll to Top

NEC LaVie L, Notebook Pertama dengan Prosesor Intel Haswell

By Ditya / Published on Wednesday, 15 May 2013
NEC LaVie L
NEC LaVie L

Prosesor generasi keempat Intel yang menggunakan nama sandi Haswell masih dirilis beberapa minggu lagi, tapi produsen asal Jepang, NEC, telah merilis notebook pertama yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell melalui seri NEC LaVie L. Prosesor Intel Haswell sendiri diperkirakan akan dirilis pada awal Juni 2013.

Prosesor Intel Haswell sendiri adalah prosesor Intel Core generasi keempat yang menjadi penerus Ivy Bridge yang diproduksi dengan proses fabrikasi 22nm. Prosesor Intel Haswell menawarkan peningkatan kinerja prosesor dan pengolah grafis yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Tak hanya itu, Intel Haswell juga diklaim lebih hemat konsumsi daya.

Sehingga, prosesor Intel Haswell ini akan menjanjikan peningkatan kinerja dan daya tahan baterai yang lebih panjang untuk notebook. Namun, hal ini belum bisa dibuktikan mengingat notebook yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell belum beredar luas.

NEC LaVie L ini adalah salah satu notebook pertama yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell yang juga dipadukan dengan pengolah grafis generasi terbaru dari Intel HD Graphics. Tak hanya itu, notebook NEC LaVie L ini juga dibekali dengan memori RAM sebesar 8GB DDR3.

Notebook NEC LaVie L datang dengan layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switch). Sektor ruang penyimpanan, NEC LaVie L mengandalkan SSD (Solid State Drive) berkapasitas 32GB dan hard disk berkapasitas 1TB.

Samapi saat ini belum diketahui harga dari notebook NEC LaVie L ini, tapi diperkirakan harganya dibawah US $2000. Berdasarkan informasi yang beredar, notebook NEC LaVie L ini akan dipamerkan di ajang Computex 2013 yang akan dilaksanakan bulan depan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (14/05/2013), sampai saat ini belum diketahui apakah notebook NEC LaVie L ini akan masuk pasar Indonesia atau tidak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda