Scroll to Top

Chelsea: Lagi, Rafael Benitez Membanggakan Dirinya

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 15 May 2013

Rafael.Benitez

Jelang laga Final Euroa League Chelsea kontra Benfica yang akan disiarkan langsung SCTV, Kamis (16/5/13) pukul 01.15 WIB, Rafael Benitez kembali membanggakan dirinya. Ia mengatakan Chelsea patut bangga dengan prestasi yang mereka raih di akhir musim ini.

Sekalipun belum mengangkat satu pun trofi musim ini, namun Rafael Benitez menganggap Chelsea memiliki grafik meningkat. Performa tim asal kota London ini lambat-laun membaik dalam enam bulan terakhir.

“Kami berhasil menjalankan segalanya dengan baik. Setiap hari, setelah berlatih, saya selalu pulang kerumah dan berpikir bahwa kami telah melakukan hal yang terbaik,” buka Benitez perihal kondisi Chelsea di bawah penangannya.

Laga final ini pun menjadi cara Benitez untuk menunjukkan kepada banyak orang bahwa The Blues telah kembali.

“Bagi saya sangatlah penting meraih gelar. Jika kami berhasil meraih menang maka semakin mudah bagi orang menyadari bahwa kami sudah kembali, berada di final bearti kami sudah melakukan banyak hal hebat.”

Kehadiran Benitez di Stamford Bridge memang tidak sepenuhnya diterima oleh fans The Blues. Banyak protes dilayangkan kepada pelatih Spanyol ini di awal karirnya menangani Eden Hazard dkk. Namun Benitez kini membalikkan protes tersebut dengan meminta fans Chelsea untuk mengoreksi diri sebelum melempar kritik.

“Anda harus menganalisa dari awal. Anda harus menganalisa semuanya sebelum anda melakukan protes,” tegasnya.

Di bawah penanganan Benitez, Chelsea sukses meraih dua semifinal. Yakni saat Piala FA dan Euroa League itu sendiri. Data ini menjadi catatan tersendiri bagi Benitez. Tegasnya:

“Dalam enam bulan terakhir kami telah bermain dua pertandingan dalam seminggu. Bayangkan apabila ada tim di dunia yang dapat melakukan hal tersebut dan berhasil melaju di dua babak semi-final dan satu final.”

Prediksi Final Europa League antara Benfica vs Chelsea bisa disimak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda