Scroll to Top

Antonio Di Natale: Saya Selalu Siap Masuk Timnas Italia

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 15 May 2013

Antonio Di Natale, Italia 1-1 Spanyol

Timnas Italia di bawah Cesare Prandelli memang sedang dalam proyek peremajaan. Wajar jika Antonio Di Natale sedikit dikesampingkan. Namun striker veteran tersebut mengaku siap kapan pun untuk masuk timnas negaranya. Terlebih performanya terbilang konsisten di ajang Serie A.

Antonio Di Natale masih terobsesi masuk timnas. Namun kali ini ia tidak ingin membabi buta. Ia tahu situasi di Italia. Gli Azzurri sedang dalam proyek panjang untuk peremajaan skuad, hal demikian bisa dimengerti oleh Di Natale.

“Prandelli telah membuat keputusan untuk fokus pada pemain muda,” buka Di Natale. “Keputusan seperti itu harus dihormati dan dipahami.”

Lanjutnya mengenai kesiapannya masuk timnas.

“Namun, aku di sini jika Prandelli membutuhkan. Jika dia menelepon saya maka Anda tahu apa yang akan kukatakan? Aku akan memberitahunya bahwa aku akan pergi ke Brasil!”

Pemain Udinese ini menjadi pencetak skor terbanyak kedua di bawah Edinson Cavani. Di Natale telah mengumpulkan 22 gol dengan Liga Italia Serie A tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Sementara Cavani unggul enam gol lebih banyak dari pemain berusia 35 tahun tersebut.

Antonio Di Natale memang sudah tidak dipakai lagi oleh Prandelli pasca Euro 2012. Namun Di Natale tetap menyimpan kenangan manis saat ia mencetak gol ke gawang Spanyol di babak grup. Masuk mengantikan Mario Balotelli di menit ke-56′, Antonio Di Natale sukses membukukan gol lima menit sesudahnya. Italia pun unggul 0-1 dari Spanyol, sebelum gol Fabregas membuat pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

“Saya selalu mengatakan gol terbaik yang pernah saya cetak adalah saat melawan Spanyol Juni lalu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda