Scroll to Top

HP SlateBook x2, Notebook Android Bertenaga Tegra 4

By Ditya / Published on Wednesday, 15 May 2013
HP SlateBook x2
HP SlateBook x2

HP memperkenalkan notebook Android pertama yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4, yakni HP SlateBook x2. Secara umum, konsep desain notebook Android SlateBook x2 besutan HP tak berbeda jauh dengan Asus Transformer yang terdiri dari sebuah tablet dan keyboard dock.

Notebook Android HP SlateBook x2 ini terdiri dari dua bagian, yakni tablet dan keyboard dock, sehingga pengguna dapat menggunakan SlateBook x2 seperti menggunakan tablet. Ketika SlateBook x2 pasangkan dengan keyboard dock, maka jadilah notebook Android HP SlateBook x2.

HP SlateBook x2 ini dibekali layar touchscreen berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel dengan kerapatan layar mencapai 224 piksel per inci dan menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang diklaim mampu menghasilkan kecerahan hingga 400 nit.

HP SlateBook x2 back

Sektor dapur pacu, notebook Android HP SlateBook x2 ini ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan 1,9GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari GeForce ULP 72 core dan didukung oleh memori RAM sebesar 2GB. Spesifikasi SlateBook x2 ini setara dengan konsol game portabel Nvidia Shield.

Notebook HP SlateBook x2 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sektor suara, HP membekali SlateBook x2 dengan dukungan teknologi DTS Sound+ yang diklaim mampu menhadirkan keluaran suara yang berkualitas. Notebook convertible HP SlateBook x2 ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi kapasitas memori.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (14/05/2013), notebook Android HP SlateBook x2 ini kabarnya akan dijual dengan harga US $480 atau sekitar Rp 4,7 jutaan untuk wilayah Amerika Serikat. Belum ada informasi yang jelas mengenai kapan HP SlateBook x2 ini memasuki pasar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda