Scroll to Top

10 Nama Produk Brand Paling Aneh

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 15 May 2013

Ayds

Sebuah nama mewakili ciri khas atau jadi diri orang, benda, atau apapun itu sebagai pemilik nama. Orangtua memberi nama bayinya ‘Untung’ atau ‘Lucky’misalnya, sebab ia berharap kelak sang anak bisa jadi orang yang selalu beruntung. Nah beberapa nama berikut sangat tidak beruntung. Sangat nyleneh. Selengkapnya dalam 10 nama produk brand paling aneh.

10. Nintendo Wii

Wii

Memang sekilas tak ada masalah dalam nama ini. Namun di kata terakhir ‘Wii’ yang jadi persoalan. Dalam Bahasa Inggris British kata tersebut dilafalka ‘Wee’ yang bermakna air kencing.

9. Elephant Balls

Elephant Beautiful Balls

Tak perlu dijelaskan pasti Anda telah mengerti maknanya. Produk di atas adalah salah satu merchandise (topi) billiard. Mungkin terinspirasi dari bola billiard, biar lebih dahsyat maka diberi nama bola (buah zakar) gajah.

8. Gray Poupon

Gray Poupon

Adalah sebuah produk Dijon Mustard dari Kraft. Sekilas tak ada yang salah dengan namanya. Namun pelafalan ‘Gray Poupon’ sering diucapkan ‘Gray Poop On’. Bayangkan jika dilanjutkan dengan jargon iklannya ‘Gray Poop on  Your Sandwich’. Parah bukan?

7. Sars

Sars

Produk ini adalah sebuah minuman produksi Golden Circle. Sayangnya memang muncul di waktu yang tidak tepat kala virus SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) melanda. Minuman ini berasa sarsaparilla dan dijual di Selandia Baru.

6. Jussipussi

Jussipussi

Roti asal Finlandia produksi Primula ini sering dilafalkan ‘Juicy Pussy’. Sangat parah bukan?

5. Kagome

Kagome

Adalah sejenis jus tomat dalam kemasan botol. Kagome sendiri adalah sebuah perusahaan budidaya tomat terbesar di Jepang. Namun dalam Bahasa Spanyol dan Portugis, kata ‘Kagome’ miliki makna fatal. Nama tersebut bisa diartikan ‘berak dalam celana’.

4. I.beat Blaxx

I.beat Blaxx

Produsen MP3 player asal Jerman Trekstor mencoba peruntungan di jagad gadget yang dikuasai oleh iPods. Miliki warna hitam mengkilat nan mungil, lagi-lagi soal pelafalan yang dipersoalkan. Jika digabung maka akan seperti ‘I beat black’.

3. Vagisil

Vagisil

Sejenis produk perawatan kecantikan wanita untuk organ intim yang diproduksi tahun 2007 oleh perusahaan Combe Incorporated. Produknya kemudian berkecambah salah satunya adalah Vagisil Screening Kit. Anda bisa menebak sesuatu yang janggal bukan?

2. Anusol

Anusol

Adalah sebuah obat untuk penyakit wasir. Produk ini berupa krim dan salep yang harus dioleskan. Sangat disayangkan nama produk ini sangat terang-terangan menjurus ke bagian tertentu. Namun ternyata di supermarket banyak yang tidak menyadarinya.

1. Ayds

Anda pasti sudah bisa mengira apa yang janggal. Ya, mirip dengan pelafalan AIDS. Produk ini adalah permen coklat (diet) yang muncul sekitar tahun 1980-an. Entah apa yang ada di fikiran si kreator  ketika memutuskan memberi nama Ayds.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda