Scroll to Top

Google Bersiap Rilis Layanan Streaming Musik

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 15 May 2013

Google

Google dikabarkan tengah bersiap merilis layanan baru untuk streaming musik. Bahkan dalam konferensi tahunan pengembang Google I/O pada pekan ini rumor yang beredar layanan tersebut akan diumumkan.

Menurut CNET News, dari sumber Google yang terdekat, perusahaan internet ini telah menjalin kerjasama dengan label ternama. Sebut saja Universal Music Group, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group.

Nantinya dengan layanan berbayar tertentu pengguna bisa mengakses konten musik tanpa batas. Kesepakatan ini memungkinkan pengguna untuk menikmati sejumlah koleksi musisi favorit yang bernaung dibawah tiga label ternama di atas.

Pada bulan Maret lalu sejatinya Google telah lakukan penandatanganan kesepakatan di dua layanan untuk Warner Music; Youtube dan Google Play Music. Kini kesepakatan tersebut dimutakhirkan dan bahkan menggandeng label-label top lain.

Untuk layanan musik sendiri Google miliki produk unggulan Google Play Music. Layanan yang berdiri sejak tahun 2011 ini menyediakan konten musik digital baik berupa satuan atau album. Sedangkan layanan baru nantinya pengguna bisa mengakses semua lagu namun dengan biaya langganan berbayar.

Pasar streaming musik sendiri kini semakin berkecambah. Tak hanya Apple seorang nama-nama lain seperti Pandora atau Spotify juga tak boleh diremehkan. Kabar lain yang beredar Amzon juga sedang lakukan pengembangan yang sama untuk streaming via audio speaker serta televisi.

Lantas bagaimanakah soal tarif berlangganan yang ada? Masih belum terkuak secara pasti. Jika dibandingkan dengan Spotify, layanan ini kenakan tarif USD 9,99 per bulan dengan konten tanpa batas di pelbagai perangkat. Sedangkan untuk Pandora sendiri kenakan tarif USD 3,99 per bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda